Home / Beritakini / Deadline DPC Hanura Lombok Tengah Untuk Dwi-Normal Telah Habis

Deadline DPC Hanura Lombok Tengah Untuk Dwi-Normal Telah Habis

BERITAKINI talentafmnews, LOMBOK TENGAH NTB – Deadline DPC Hanura Lombok Tengah untuk Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Dwi-Normal agar melengkapi koalisi partai demi memenuhi syarat jumlah kursi di DPRD telah habis per 30 Juni 2020. Dengan demikian, pintu Hanura kini terbuka lebar untuk semua balon lain yang telah mendaftar di Hanura.

Ketua DPC Hanura Lombok Tengah, M.Fihirudin pada rabu 30/6/2020 kepada radio Talentafm menyampaikan, sebelumnya pihaknya telah memberikan deadline kepada sejumlah balon yang telah mendaftar ke Hanura untuk melengkapi kesepakatan koalisi yang telah dibentuk.

“Sebelumnya, kami dari Hanura telah sepakat bersama-sama dengan Nasdem, PAN dan PDIP berkoalisi mengusung pasangan Dwi-Normal. Dengan sayarat pasangan balon itu mencari koalisi lagi karena kami masih kekurangan korsia di DPRD,”jelasnya.

Namun hinggat tenggat waktu yang telah ditentukan, Dwi-Normal belum juga mendapat tambahan koalisi partai, dengan demikian, kini balon lain yang telah mendaftar di Hanura seperti H.Masrun, HL.Putria dan H.Bangun memiliki kesempatan yang sama dengan Dwi-Normal.

“Sekarang kami menyerahkan sepenuhnya ke DPP. Karena DPP yang punya hak prerogatif dalam pemberian rekomendasi. Berkas semua yang mendaftar di DPC dan DPD HANURA ada semua di DPP,”pungkas M.Fihirudin.

Sementara itu, Juru Bicara (Jubir) Dwi-Normal, M.Samsul Qomar,Sos menanggapi hal tersebut mengatakan, pihaknya masih terus berproses dan saat ini memang ranahnya adalah ditingkat DPP masing-masing partai.

“Batas waktu itu hal yang berbeda, bukan seperti batas surat tugas. Tapi memang proses di DPC dan DPD memang sudah selesai, tinggal di DPP dan kami akan segera menyelesaikan proses akhir di DPP sesuai mekanisme yang ada. Itu yang sebenarnya, jadi tidak mengganggu koalisi kami yang sudah ada,”jelasnya.

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.