Home / Beritakini / Dekranasda Fashion Show 2019 Dibuka Ketua Hj.Baiq Irma Budiani Suhaili FT

Dekranasda Fashion Show 2019 Dibuka Ketua Hj.Baiq Irma Budiani Suhaili FT

BERITAKINI talentafmnews.com – Dekranasda Fashion Show 2019 pada Minggu Malam 20/10/2019 yang digelar di Alun Alun Tastura Praya, dibuka Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Lombok Tengah, Hj. Baiq Irma Budiani Suhaili,FT.

Dalam sambutanya, Hj.Baiq Irma Budiani Suhaili menyampaikan, kegiatan tersebut selain sebagai ajang hiburan dalam rangkaian HUT ke 74 Lombok Tengah, sekaligus dalam rangka turut membantu memasarkan aneka kerajinan yang ada di Lombok Tengah khususnya kain tenun. Karena tema fashion show kali ini adalah kain tenun.

“Nanti saat hadirin melihat ada bapak atau ibu dan anak-anak kita lenggak lenggok diatas panggung, jangan berfikir lain-lain, misalnya mau pamer pakaian, jadi bukan itu tujuanya,”katanya.

Dekranasda fashion show itu lanjut Hj.Biaq Irma Budiani bertujuan untuk menyampaikan informasi sekaligus pengetahuan agar bisa menjadi inspirasi masyarakat kalau kain tenun tidak hanya bisa digunakan untuk kegiatan adat istiadat saja.

“Pada fashion show ini akan menampilkan tiga macam kategori bagaimana kain tenun digunakan. Bisa digunakan sebagai pakaian untuk pergi pesta, untuk bekerja bahkan untuk pakaian sehari-hari. Seperti apa rupanya, itulah yang akan dilombakan malam ini,”jelasnya.

Untuk meningkatkan kwalitas hasil lomba, tahun ini imbuh Hj.Baiq Irma Buadiani, para juri didatangkan dari kalangan profesional dan berkompeten. Tidak tanggung-tanggung panitia mengundang Ina Fariska yang merupakan perias terkenal yang beberapa waktu lalu dipercaya merias Presiden RI, Ir.H.Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan di DPR MPR dengan menggunakan baju adat Lombok.

“Untuk itu nanti setelah diputuskan oleh dewan juri siapa para juara, maka jangan ada lagi yang berkomentar karena dalam tekhnical meeting semua hal yang berkaitan dengan lomba ini telah dijelaskan dengan sebaik baiknya,”tandasnya.

Diakhir sambutanya, Hj.Baiq Irma Budiani berharap agar masyarkat bisa mempublikasikan hal baik terkait acara malam itu diakun media sosial masing-masing. Terlebih-lebih di Media Konvensional baik televisi, radio, cetak dan online, karena bal itu sekaligus membantu memasarkan hasil kerjaninan khususnya kain tenun para pengrajin dari Lombok Tengah. (tim)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.