Home / Beritakini / Depag Bersama FKUB Lombok Tengah, Gelar Silaturrahmi Toga Dan Toma

Depag Bersama FKUB Lombok Tengah, Gelar Silaturrahmi Toga Dan Toma

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Depag bersama FKUB Lombok Tengah, senin 12/4/2021, gelar silaturrahmi dengan tokoh agama dan masyarakat se-Lombok Tengah.

Acara yang dihadiri puluhan tokoh agama dan masyarakat serta Forkopinda tersebut digelar di Aula Kantor Kemenag Lombok Tengah dalam rangka penanggulangan paham radikalisme dan terorisme.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho S.I.K SH dalam pemaparanya menyampaikan, salah satu hal yang perlu diketahui antara lain bagaimana mengelola pemahaman masyarakat.

Salah satunya rertakait dengan bagaimana memahami tentang keberagaman yang ada ditengah-tengah masyarakat.

“Jangan sampai terpengaruh oleh kepentingan tertentu segelintir orang membuat kita melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,”katanya.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres terkait dengan keberagaman, termasuk tentang toleransi dan pemahaman keberagaman.

Hadir dalam acara tersebut pihak Kejaksaan Negeri Lombok Tengah yang juga ikut sebagai salah satu narasumber yang menyampaikan terkait dengan bagaimana menanggulangi paham radikalisme dan terorisme.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan deklarasi bersama untuk menanggulangi persoalan Radikalisme dan Terorisme antara Forkopinda dan Lintas Tokoho Agama, Maayarakat dan Pemuda Lombok Tengah.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.