Home / Beritakini / Deretan Balon Bupati Lombok Tengah Versi Halal Bihalal Kasta NTB

Deretan Balon Bupati Lombok Tengah Versi Halal Bihalal Kasta NTB

BERITAKINI talentafmnews.com –  Deretan Bakal Calon (Balon) Bupati Lombok Tengah pada Pilkada tahun 2020 mendatang, dihadirkan pada acara halal bihalal keluarga besar Kasta NTB, sabtu 14/6/2019 di Bencingah Adiguna Praya Lombok Tengah.

Ketua Dewan Pembina LSM Kasta NTB, Lalu Winks Haris dalam sambutanya pada acara yang ditayangkan secara life streaming melalui youtube Talentafm Lombok itu menyampaikan,  para balon yang dihadirkan itu merupakan balon yang saat ini sudah muncul ke permukaan.

“Kita menghadirkan mereka saat ini untuk melihat sejauh mana komitment mereka untuk maju sebagai  calon Bupati Lombok Tengah,”ujarnya.

Penghadiran balon Bupati itu lanjut Lalu Winks Haris, hanya bumbu dari acara halal bihalal tersebut dan sekaligus sebagai imformasi awal untuk masyarakat Lombok Tengah bahwa inilah balon-balon yang saat ini yang sanggup membawa masa depan Lombok Tengah lebih baik lagi.

“Nanti kita akan adakan sebuah forum khusus lagi untuk membedah lebih jauh mengenai balon-balon ini. Kasta NTB Juga siap untuk mendalami visi dan misi mereka,”tandasnya.

Berikut deretan nama Balon Bupati Lombok Tengah versi halal bihalal Kasta NTB tersebut:

1. HL.ARIF RAHMAN HAKIM

Dalam waktu 5 menit yang diberikan kepadanya, HL.ARIF RAHMAN HAKIM menyampaikan, meng-nalogikan pemimpin itu dengan sebuah kamar yang gelap dan yang ada hanya sebuah lilin dan korek.

“Lalu kita nyalakan lilin itu dan mencari pintu untuk keluar. Artinya seorang pemimpin itu artinya harus bisa menerangi, bisa mencari jalan keluar sekaligus menjadi motivator untuk membuat masyarakatnya untuk terus bergerak,”karanya.

Saat sitegaskan apakah mau maju pada Pilkada Lombok Tengah, Ketua DPD PBB Lombok Tengah yang sekaligus salah saorang anggota DPRD ini menyatakan “Insyaallah”.

2. H.A. AZIS SALEH IDRUS

Walau sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar, namun H.A. Azis Saleh Idrus tak mau menyatakan dirinya sebagai Balon yang paling siap dari keempat balon yang hadir pada acara tersebut.

“Kalau ditanya apakah akan maju dalam pilkada Lombok Tengah, tentu ada mekanisme di partai kami melalui penjaringan dan sebagainya,”katanya.

Saat ditegaskan akan maju sebagai calon bupati, H,A Azis yang akrab disapa Abah Azis ini menyatakan iya.

“Setiap yang terjun didunia politik pasti ada hal yang ingin dicapaianya,”tegasnya.

3. AHMAD ZIADY

Bagi Ketua DPC Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziady menyatakan sebagai pelaksana tugas Allah dimuka bumi maka tidak ada yang salah dengan parian yang dipilih dalam menjalani hidup. Ia bangga sebagai seorang politisi dan sebagai intensitas politik baginya politik adalah ibadah yang tertinggi.

“Politik adalah pilihan saya dan kini menjadi keseharian saya dan dari keseharian itu, yang muncul adalah nilai-nilai sosial yang pada akhirnya politik menjadi sebuah persepsi. Yang akhirnya politik itu seberapa banyak kita mampu merefresikan bahwa diri kita baik dimata masyarakat,”jelasnya.

Ahmad Ziady, tegaskan dirinya akan maju pada Pilkada Lombok Tengah mendatang.

4. LALU SUNGKUL

Sebagai seorang ASN yang saat ini berhidmad mengemban amanah menjadi Camat Pujut, Lalu Sungkul pada acara halal bihalal Kasta NTB tersebut menyatakan, bahwa dirinya pada acara itu kapasitasnya hanya menghadiri undangan.

Terkait dirinya disebut -sebut akan ikut sebagai mencalonkan diri sebagai Bupati di Lombok Tengah, Lalu Sungkul mengibaratkan dirinya adalah sebagai seorang “pengibing” dalam permaianan tarian tradisional lombok yakni joget.

“Saat saya sudah ditepek oleh joget maka saya tak akan mundur, saya pasti ngibing. Dan tentu saat sudah ngibing saya siap nyawer,”katanya dalam bahasa campuran sasak dan Indonesia.

Posisinya karena ia menyadari tidak memiliki partai, maka ia siap dipinang apakah menjadi  calon Bupati atau calon Wakil Bupati. Saat ditanya apakah siap nyawer Rp.25 miliar dan apakah ia siap dengan dana tersebut, Lalu Sungkul menjawab. “Ada potensi untuk mendapatkan dana itu,”. (ding)

Selengkapnya, klik link Live Streaming Halal Bihalal Kasta NTB tersebut:

https://youtu.be/AB5GkhWYLMA

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.