Home / Beritakini / Desa Barejulat Terus Tangkal Virus Corona, Kali Ini Dengan Siapkan Tempat Cuci Tangan

Desa Barejulat Terus Tangkal Virus Corona, Kali Ini Dengan Siapkan Tempat Cuci Tangan

BERITAKINI talentafmnews.com – Setelah melakukan penyemprotan Desinfektan ke sejumlah tempat publik dan terus melakukan pendataan warga yang baru tiba, kini Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, tangkal virus corona dengan pemasangan tempat cuci tangan di fasilitas umum.

Kaur Keuangan Desa Barejukat, Hurairi kepada radio Talentafm, Kamis 2/4/2020, via WA menyampaikan, untuk menangkal penyebaran virus corona di Barejulat, pihak Pemdes bersama Satgas Covid-19 Barejulat telah melakukan berbagai langkah.

Antara lain, mulai dari sosialisasi dengan mengundang tokoh agama, tokoh masyarakat, BKD dan semua lembaga desa dan Kadus ke Kantor Desa. Pada kesempatan itu, semua disosialisasikan mengenai semua Surat Edaran (SE) bupati dan semua hal terkait Covid-19.

Berikutnya dengan melakukan penyemprotan desinfektan diseluruh dusun dan sejumlah tempat umum serta terus melakukan pendataan dan pengawasan terhadap warga desa Barejulat yang baru tiba setelah dari bepergian ke daerah atau negara yang terjangkit covid–19.

“Berikutnya kita akan memasang tempat cuci tangan diseluruh masjid dan santren yang ada di Barejulat, berupa ember yang dilengkapi dengan sabun cuci tangan,”katanya.

Tempat cuci tangan itu berupa ember biasa yang dimodifikasi dengan pemasangan keran yang untuk sementara total yang disediakan sebanyak 60 ember yang nantinya akan dilengkapi dengan sabun. Pihak pemdes juga menyiapkan ember cadangan.

“Kalau sabunya habis, so pasti kita sediakan lagi.  Kerengn bae ntan cuci tangan aneh,”tutup Hurairi.

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.