Home / Peristiwa / Desa Mekar Damai Godok SDM Melalui Pelatihan Kapasitas

Desa Mekar Damai Godok SDM Melalui Pelatihan Kapasitas

BERITAKINI talentafmnews.com – Desa Mekar Damai Kecamatan Praya Lombok Tengah, godok Sumber Daya Manusia (SDM) melalui kegiatan Pelatihan Kapasitas. Demikian disampaikan Kepala Desa Mekar Damai, M. Yani S.Ap, rabu 4/9/2019 saat membuka kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor desa setempat.

M.Yani lebih jauh menyampaikan, pemerintah desa (pemdes) mengadakan pelatihan itu bekerjasama dengan Disperindag dan Dinas P3AP.

“Kami ingin Mekar Damai lebih maju sejahtera dan mandiri, itu sebab pada pelatihan kali ini kami memilih tajuk pelatihan menejemen usaha dan pengolahan produk bagi pelaku industri rumahan,”ungkapnya.

Peserta pada pelatihan itu imbuh M.Yani, terdiri dari ibu-ibu anggota Kelompok Wanita Tani (KWT) Desa Mekar Damai.

Lebih lanjut Kades menjelaskan, para peserta tidak hanya mendapat pelatihan, namun akan ada program tindak lanjut berupa bantuan modal sehingga pelaku industri rumahan di desanya itu bisa berjalan dan berkembang dengan baik.

“Selain ilmu, setelah tiga hari pelatihan selesai, akan dibekali modal untuk menjalankan usaha rumahan mereka,” jelas M. Yani.

Lokasi pelatihan itu sendiri lanjut M.Yani, ditentukan langsung oleh pihak Kabupaten, karena Desa Mekar Damai terpilih dari sekian Desa yang ada di Lombok Tengah.

Sementara itu, Ibu Maemunah, selaku ketua KWT yang sekaligus peserta pada pelatihan itu, mengaku sangat senang dengan pelatihan yang memberikan banyak ilmu baru tersebut.

“Kami sangat bersyukur dan bersemangat mengikuti pelatihan ini.” Kata Ibu Maemunah dengan senyum bahagia.(Adit)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.