Home / Beritakini / Desa Mekar Damai Setiap Bulan Bagi-bagi Donasi Untuk Yatim Piatu

Desa Mekar Damai Setiap Bulan Bagi-bagi Donasi Untuk Yatim Piatu

BERITAKINI talentafmnews.com –  Desa Mekar Damai Kecamatan Praya Lombok Tengah NTB, punya program mulia dengan memberikan donasi bagi anak yatim piatu di desanya sekali sebulan.

Kades Mekar Damai,M.Yani,S.Ap

Reporter Talentafm  Adit Al Farabi melaporkan, seperti yang disampaikan Kades Mekar Damai, M. Yani, S.Ap pada Jumat 26 April 2019 mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan donasi kepada anak yatim asal Dusun Bebie melalui Forum Mekar Damai Peduli atau FMDP.

“Donasi kepada anak yatim program Rutinitas Forum Mekar Damai Peduli. Kali ini kita telah memberikanya kepada penerima yang ke 3 dari Dusun Bebie Baru” ungkap M.Yani.

Penyerahan donasi yang dilakukan di Kantor Desa Mekar Damai itu lanjut M.Yani, dilangsungkan sebulan sekali dengan memprioritaskan bagi anak yatim balita.

” Santunan diprioritaskan bagi anak yatim balita dan pemberian setiap bulan dilakukan di kantor desa.” imbuh Kades.

Suasana penyaluran Donasi, suatu ketika di Kantor Desa Mekar Damai

Adapun penyaluran itu jelas M.Yani, melalui sebuah forum yakni FMDP, yanag kemudian para anggotanya iuran Rp. 1000/bulan untuk setiap Kepala Keluarga yang dihimpun oleh pengurus forum.

Selain berkegiatan membagikan donasi bagi anak yatim, FMDP yang digagas M.Yani selaku kades mekar damai tersebut, juga punya kegiatan lain antara lain, sholat jenazah bersama, pemakaman bersama, santunan bagi keluarga yang wafat dan santunan bagi orang tua jompo.

M.Yani berharap besar dengan adanya forum mekar damai peduli, akan terjalin rasa persatuan dan kesatuan dengan semangat kebersamaan, menyatukan masyarakat se-desa Mekar Damai.

“Selain itu diharpkan bisa mengurangi asumsi masyarakat dalam strata sosial, khususnya dalam kegiatan keagamaa.  Karen dalam praktiknya, jika masyarakt kurang mampu atau masyarakat biasa, rasa kepedulian dan tingkat kehadiran dalaàm sholat jenazah dan melayat sangat terasa. انشاء اللہ dengan rasa kebersamaan akan terjalin persatuan dan persatuan.” Tutup Kades Mekar Damai, M.Yani. (Adit/H.Syamsul Hadi)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.