Home / Beritakini / Desa Mekar Damai Wakili Lombok Tengah Lomba UP2K-PKK Tingkat Provinsi

Desa Mekar Damai Wakili Lombok Tengah Lomba UP2K-PKK Tingkat Provinsi

BERITAKINI talentafmnews.com – Dengan penuh semangat, Desa Mekar Damai Kecamatan Praya, wakili Kabupaten Lombok Tengah, pada lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)-PKK provinsi NTB.

Kegiatan penilaian tersebut berlangsung pada Selasa 10/9/2019 oleh Tim penilai PKK NTB dan diterima langsung Kepala Desa (Kades) mekar Damai M. Yani S. AP di aula kantor desa setempat.

Dalam sambutannya, pada kesempatan itu,  M. Yani menjelaskan,  UP2K di desanya berdiri sejak tahun 2013 dengan jumlah 20 orang anngoga dan terus berkembang sampai sekarang, hingga menjadi 30 orang anngoga. Mereka eksis sampai sekarang.

“Semenjak terbentuk tahun 2013 dengan potensi produk yang kita miliki sering mengikuti lomba semacam ini,”katanya.

” UP2K kami sudah mendapat juara 1 tingkat kabupaten dan juara 2 provinsi pada tahun 2017.” tambah M. Yani.

Lebih lanjut Kades berharap, agar kegiatan tersebut mampu mengangkat taraf hidup dan perekonomian masyarakat yang dipimpinnya.

“Kegiatan semacam ini akan kita masumasukan dalam APBDes 2020” imbuhnya.

Ketua Tim Penilai UP2K-PKK NTB, HJ. Suprihatin, berharap agar kegiatan tersebut bukan hanya sekedar lomba, namun agar tetap dijalan kan dengan inovasi-inovasi baru.a

“Semangat dan teruslah berinovasi demi kesejahteraan bersama,” pesan Hj. Suprihatin.

Di lain tempat, Ketua UP2K Desa Mekar Damai, menjelaskan berbagai produk olahanya. Ia berharap agar tahun ini bisa mendapatkan juara 1 tingkat provinsi dan kedepannya bisa mengikuti lomba lagi tingkat Nasional.

“Ada beberapa olahan yang kami ikutkan lomba diataranya, olahan tortila jagung rumput laut, tortila singkong rumput laut, krupuk rumput laut, dan yang menjadi andalan kami adalah pengolahan sorgum,”papar Maemunah.(Adit)

About Redaksi

Check Also

Jangan Percaya! Siapa Saja Yang Ngaku Bisa Bebaskan Tersangka Dari Jerat Hukum

BERITAKINI talentafmnews.com – Jangan percaya siapa saja yang ngaku bisa bebaskan tersangka  dari jerat hukum, …

Leave a Reply

Your email address will not be published.