Home / Beritakini / Dewan Dari Demokrat Ini, Reses Dengan “Sambang Gubuk”

Dewan Dari Demokrat Ini, Reses Dengan “Sambang Gubuk”

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Tengah dari Fraksi Demokrat ini, gelar reses dengan tajuk.”Sambang Gubuk”

Anggota dewan tersebut adalah Andi Mardan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 Jonggat-Pringgarata.

Ia memilih reses dimasa pandemi ini dengan berkeliling ke gubuk-gubuk dan kampung-kampung hampir disetiap malam-malam di bulan Ramadhan 1442H.

“Masa Reses kali ini saya bersama team keliling ‘Sambang Gubuq’ untuk serap aspirasi masyarakat,”kata Andi Mardan yang baru satu periode jadi anggota dewan ini kepada Radio Talenta Lombok, Minggu 9/5/2021.

Ada beberapa permasalahan klasik disetiap reses yang selalu muncul. seperti pembenahan infrastruktur, irigasi, kebutuhan air bersih maupun air untuk pertanian, bahkan kelangkaan pupuk yang sedang melanda para petani.

“Selain itu, masih kurangnya lapangan pekerjaan. Ditambah lagi banyaknya yang dirumahkan karena Covid-19,”imbuh politisi muda Demokrat ini.

Menyikapi keluhan masyarakat lanjut Andi Mardan, tentu secara infrastruktur terus dikerjakan secara bertahap. Serta memperjuangkan yang belum tersentuh, begitu juga dengan kebutuhan air bersih melalui pengeboran sumur bor, mensupport Remaja Renaji dengan bantuan depot air isi ulang berbasis tempat ibadah.

“Hal yang tidak kalah penting adalah pelatihan-pelatihan untuk peningkatan SDM agar bisa terampil dan mampu bersaing dalam mencari lapangan pekerjaan,”imbuh anggota dewan yang kerap bersuara kritis ini.

Disamping itu, Andi Mardan mengimbau sekaligus membina, untuk terus membangun kemandirian ekonomi melalui koperasi maupun kearifan lokal yang berbasis banjar sebagai wadah simpan pinjam.b

Sementara dibidang pertanian dan peternakan didorong dengan pemanfaatan pekarangan, seperti beternak unggas dan hidroponik serta tanaman holticulltura lainnya.

“Selain melakukan sinergi dengan pihak desa dan lainnya, saya juga bekerja struktural di Partai Demokrat dengan meneruskan aspirasi masyarakat ke DPRD Provinsi dan DPR RI. Agar percepatan keinginan masyarakat segera terwujud dengan tagline BesopoqBarengMeriri,”pungkas Andi Mardan.

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.