Home / Beritakini / Di Dusun Inilah Batujai Lounching Dirinya Sebagai Desa Wisata

Di Dusun Inilah Batujai Lounching Dirinya Sebagai Desa Wisata

BER(ITA)WISATA talentafmnes.com – Di dusun Mengiluk inilah Desa Batujai Kecamatan Praya Barat, lounching dirinya sebagai Desa Wisata pada Senin 14/1/2019 yang rencananya akan dihadiri oleh Gubernur dan pejabat terkait lainya.

Kadus Mengiluk, H.Syamsudin

Kepala Dusun Mengiluk, H.Samsyudin kepada reporter Talentafm, Sading Al Katari menyampaika, sebanyak 600 orang KK warganya, rata-rata merupakan pegiat tenun.

“Selebihnya mereka ada yang giat membuat aneka jajanan tardisional yang nantinya akan menjadi salah satu pendukung jadikan Batujai sebagai desa wisata,”katanya.

H.Samsyudin selaku Kadus “Mengelok” begitu pengucapan nama dusun Mengiluk oleh warga setempat, bersyukur dengan apa yang dilakukan Gubrnur dengan melakukan lounching tersebut, karena selain memberikan nilai tambah bagi warga, juga sebagai salah satu sosialisasi yang mumpuni.

“Kami siap mendampingi masyarakat dan komitment memajukan desa wisata ini hingga terkenal ke seluruh dunia. Kami minta semua pihak mendukung kami,”harapnya.

Saat ini lanjut H.Samsyudin, sedang dipersiapkan sebuah tempat semacam gedung tempat penyimpanan dan pemajangan hasil kerajinan di Batujai.

“Sejauh ini tidak ada kendala, namun kami butuh dukungan pemerintah untuk keamanan, penataan lingkungan dan bagaimana agar dusun dan bahkan desa ini tetap bersih dan asri,”tutupnya.(ding)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.