Home / Beritakini / Di Lombok Polisi Diduga Ditembak Polisi Hingga Tewas

Di Lombok Polisi Diduga Ditembak Polisi Hingga Tewas

BERITAKINI talentafmnews.com – Di Lombok, Polisi diduga ditembak Polisi hingga tewas. Polisi yang diduga ditembak oleh sesama anggota polisi itu adalah staf Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Lombok Timur, Briptu. Hairul Tamimi.

Peristiwa berdarah itu terjadi di rumah korban Griya Pesona Madani RT. 25 Blok ZA, Denggen, Kecamatan Selong, Lombok Timur NTB pada senin 25/10/2021 sekitar pukul 12.00 wita.

Peristiwa tersebut diketahui pertama kali oleh salah seorang rekan korban yakni Bripka Syarif Hidayatullah, yang juga staf Humas Polres Lotim.

Berawal ketika seorang staf Humas Polres Lotim menghubungi korban melalui handphone. Namun, rupanya handphone milik korban tertinggal diruang kerjanya.

Bripka Syarif kemudian berinisiatif ke rumah korban di perumahan Griya Pesona Madani sekitar pukul 14.00 wita.

Alangkah terkejutnya Bripka Syarif, korban yang akrab disapa  Momon itu, sudah dalam posisi bersimbah darah dengan dua lubang menganga mengenai dada korban dengan posisi tengah memakai handuk dan berlumuran darah.

Atas peristiwa tersebut, Tim Inafis Polres Lombok Timur bersama sejumlah personil lainnya bergerak cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah korban dan langsung memasang garis polisi.

Tim Inafis menumukan, di samping tubuh korban ditemukan dua buah selongsong peluru yang diduga ditembakkan pelaku.

Dan tembakan selonsong peluru tersebut, diduga berasal dari  senjata laras panjang jenis F2.

Adapun jenazah korban, kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk melakukan proses lebih lanjut.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Kapolres Lombok Timur AKBP Herman Suriyono, SIK, MH kepada wartawan mengatakan, menerima laporan penembakan itu pukul 15.30 dan pihaknya langsung melakukan olah TKP.

Untuk mengungkap kasus tersebut, telah diperiksa saksi-saksi sebanyak 5 orang. Sehingga  mendekatkan ke terduga pelaku yang kini sudah teridentifikasi.

Selain itu telah diamankan sejumlah barang bukti berupa HP milik korban, HP milik istri terduga pelaku, serta sepeda motor milik terduga pelaku.

“Mengenai motifnya, kami masih melakukan penyelidikan,”jelas Kapolres.

Untuk mengungkap cepat kasus tersebut, Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Ruslan Aspan, SIK, MH langsung turun ke TKP.

Sementara terduga pelaku penembakan yang teridengifikasi berpangkat Bripka dan berisisial N, kini sudah ditahan di Mapolres Lombok Timur untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.