Home / Beritakini / Diduga Bermasalah, Begini Kondisi Pembangunan Lapangan Futsal Di Desa Barejulat

Diduga Bermasalah, Begini Kondisi Pembangunan Lapangan Futsal Di Desa Barejulat

BERITAKINI talentafmnews.com – Diduga bermasalah, begini kondisi terkini pembangunan Lapangan Futsal di Desa Barejulat Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB.

Pantauan Talentafm pada Jumat 24/1/2020, pembangunan sarana dan prasarana olahraga berupa Lapangan Futsal dengan anggaran yang bersumber dari APBD Kabupaten Lombok Tengah itu tampak belum selesai 100 persen.

Dari total 14 tiang jaring yang seharusnya terpasang, 4 tiang terlihat belum dipasang. Sementara lantainya disejumlah titik pasirnya sudah gembur dan tidak lagi menyatu dengan semen. Jaring penghalang bola agar tidak keluar lapangan juga tidak ada.

Informasi yang didapat Talentafm, pembangunan Lapangan Futsal yang terletak di Lapangan Kantor Desa Barejulat itu, merupakan salah satu proyek milik Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lombok Tengah bersama-sama dengan pembangunan lapangan sepak bola di desa lainya Tahun Anggaran 2019.

Selain pembangunan di Desa Barejulat tersebut, pembangunan yang sama juga dibangun di Desa Lekor , Desa Muncan, Desa Ubung, Desa Lajut, Desa Prako/Pemantek,  Desa Tibu Sisok, Desa Darmaji, Desa Rembitan Desa, Sengkol Desa Mujur dan Desa Janapria dengan total nilai Rp. 2. 086. 770. 000.

Khusus untuk Lapangan Futsal di Desa Barejulat sendiri, total nilai anggaranya Rp. 94.000.000.

Kepala Dispora Lombok Tengah, HL.Dipta saat dikomfirmasi, membenarkan adanya proyek pembangunan tersebut. Saat disampaikan tentang kondisi terkini proyek itu, Ia menjelaskan, seluruh tahapan mulai dari perencanaan dan pengerjaan proyek merupakan tanggungjawab Pejabat Pembuat Komitmen  (PPK) dan konsultan.

“Saya selama ini hanya menerima laporan dan menyetujui pencairan dana. Selama ini, laporan yang saya terima selalu baik,”katanya.

Namun demikian, bila kondisi pembangunan proyek itu tidak sesuai dengan RAB, pihaknya meminta kepada PPK dan konsultan pengawas segera menyelesaikan berbagai persoalan ataupun keluhan yang terjadi saat ini, sehingga tidak menimbulkan dampak hukum di kemudian hari.(ding/Yana)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.