Home / Beritakini / Diduga “Gituan” Sebelum Nikah, 3 Pasangan Muda Mudi Terjaring Operasi Sat-Pol PP

Diduga “Gituan” Sebelum Nikah, 3 Pasangan Muda Mudi Terjaring Operasi Sat-Pol PP

BERITAKINI talentafmnews – Diduga sedang “gituan” 3 pasangan belum menikah terjaring Sat-Pol PP di Indekost dan Hotel. Mereka dipergoki berdua-duaan didalam kamar saat petugas melakukan operasi Penegakan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Tertib sosial.

Kepala Satuan (Kasat) Pol-PP Lombok Tengah, Drs.H.L,Akmal pada Kamis 21/5/2019 di Kantornya mengungkapkan, operasi itu dilakukan pihaknya bekerjasama dengan dengan Kepolisian Sektor Praya Barat dan Sektor Praya.

Operasi itu digelar dalam rangka Penegakan Peraturan Daerah Kabupaten Lombok Tengah Nomor 6 Tahun 2012 Tentang Penyelenggaraan Ketenteraman dan Ketertiban Umum, Tertib Sosial.

“Kita menyasar Penginapan, Indekost, dan Hotel yang berada di kawasan Kecamatan Praya Barat dan Kecamatan Praya,”katanya.

Dari 4 lokasi penyisiran lanjut HL.Akmal, ditemukan 3 pasangan bukan suami istri yang diduga melakukan pelanggaran Tertib Sosial. Ketiga pasangan tersebut berinisial R dan MZ, NH dan HP, serta SH dan SUR.

“Mereka mengakui kesalahannya, dan melakukan hal tersebut dikarenakan perasaan suka sama suka, tidak ada paksaan ataupun karena dorongan materi,”ungkapnya.

Walau tidak ada dugaan prostitusi dalam kasus itu, pihak Sat-Pol PP tetap memberikan pembinaan  dan selanjutnya diserahkan ke keluarga mereka masing-masing.

“Untuk penyelesaian lebih lanjut, misalnya mau dinikahkan atau bagaimana, diserahkan kepada kesepakatan keluarga kedua belah pihak,”tutup Kasat. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.