Home / Beritakini / Diduga Lakukan Penistaan, Kasta NTB Laporkan Ustadz MQ ke Polda NTB

Diduga Lakukan Penistaan, Kasta NTB Laporkan Ustadz MQ ke Polda NTB

BERITAKINI talentafmnews.com.- Kasta NTB hari ini, Minggu 2/1/2022, resmi melaporkan salah seorang oknum ustadz berinisial MQ, yang diduga melakukan pelecehan dan penistaan makam-makam para ulama di Lombok.

Ketua divisi hukum DPP KASTA NTB, Daur Tasalsul SH., MH menyatakan, pelaporan Kasta bertujuan agar masalah sensitif ini diselesaikan secara hukum oleh aparat kepolisian. Karena hal itu,  berpotensi menjadi masalah sosial dengan eskalasi yang lebih luas.

“Kami menyayangkan oknum ustadz memberikan dakwah dengan konten SARA, sebab hal tersebut sangat sensitif dan berpotensi menjadi masalah sosial,”kata Daur Tasalsul.

Laporan yang dilakukanya itu,  sekaligus upaya meredam potensi adanya tindakan- tindakan destruktif dari kelompok-kelompok masyarakat yang merasa tidak menerima ujaran oknum ustadz tersebut.

“Mari kita serahkan masalah ini kepada aparat kepolisian untuk dituntaskan. Dan kita hindari langkah-langkah main hakim sendiri,” kata Daur Tasalsul.

Pihaknya lanjut Daur, sudah mendesak aparat kepolisian agar sesegera mungkin memproses laporan tersebut.

“Hal itu untuk mencegah hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, yang berpotensi mengganggu stabilitas daerah kita NTB yang sudah aman dan damai ini,”pungkas Daur.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.