Home / Beritakini / Diduga Tak Layak Dilalui, Jembatan Ini Makan Korban

Diduga Tak Layak Dilalui, Jembatan Ini Makan Korban

BERITAKINI talentafmnews.com – Diduga karena tak layak dilalui, jembatan penghubung Lelonggek Desa Suntalangu dan Desa Perigi Kecamatan Suela Lombok Tumur NTB,  makan korban lagi.

Kali ini terjadi kecelakaan tunggal mobil tangki air PT Eka Praya Sapta terjun bebas saat melintasi jembatan Sabtu 11/9/2021.

Tak hanya kali ini, jembatan berkelok dan menanjak itu juga kerap terjadi kecelakaan. Sebelumnya ada juga tabrakan dan kecelakaan pengendara.

Melihat peristiwa itu, pihak desa setempat telah mengusulkan pembangunan jembatan pada tahun 2020, namun sampai saat ini belum juga direspon oleh pihak pemerintah daerah.

“Jembatan Lelonggek sudah kami usulkan bersama Pemdes Perigi tahun 2020, ketika kejadian yang memakan korban jiwa dari Perigi, dan alhamdulillah langsung turun dari Dinas PU ke lokasi, untuk memeriksa kondisi di lapangan, namun sampai saat ini belum ada realisasi” jelas Harmayadi Sekdes Suntalangu.

Senada juga dilontarkan Ketua Forum Kepala Wilayah/ Fokwil Kecamatan Suela Khairul Mar’i S.Pd. mendesak pemerintah daerah untuk segera membangun jembatan Lelonggek.

“Sebelumnya kami datang dan dengar pendapat dengan DPRD Kabupaten Lombok Timur komisi pembangunan untuk meminta jembatan tersebut untuk dibangun” jelas Mar’i.(tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.