Home / Beritakini / Dikira Dukun Santet, Rumah Nenek Ini Tega Dibakar Massa

Dikira Dukun Santet, Rumah Nenek Ini Tega Dibakar Massa

 

BERITAKINI talentafmnews.com – Karena dikira dukun santet, rumah seorang nenek di Dusun Legu Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah NTB, sekitar pukul 20.00 wita, Selasa 4/1/2020, tega dibakar massa. Nenek itu bernama Sumeram 60 tahun warga setempat.

Kepala Polsek Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah, IPTU Nasrun Kepada wartawan mengatakan, peristiwa itu berawal ketika seorang tokoh agama setempat, Kiyai Mainsuro 50 tahun yang sakit dengan mengalami pembengkakan pada perutnya dan akhirnya meninggal dunia.

Entah bagaimana awalnya, warga mencurigai kalau Nenek Sumeram dan keluarganya yang diduga telah menyantet sang kiyai. Spontan warga kemudian pada selasa malam itu ramai-ramai ke rumah Nenek Sumeram untuk mencari barang bukti santet tersebut.

“Warga melakukan penggeledahan ke rumah nenek sumeram karena mengira dukun santet, saat itulah peristiwa pembakaran terjadi,”katanya.

Selain membakar rumah, dua orang keluarga nenek Sumeram juga sempat diduga menjadi sasaran warga. Akibatnya kedua keluarga nenek Sumeram bernama Kamarudin dan Suherman harus dirawat di rumah sakit karena alami luka sobek ditubuhnya.

“Kasus ini saat ini masih dalam proses penyelidikan pihak Mapolsek Praya Timur,”jelas Kapolsek setempat. (adit)

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.