Home / Peristiwa / Dimulai Januari 2021, Diduga “Senyap” Pendaftaran Marshal Dibuka

Dimulai Januari 2021, Diduga “Senyap” Pendaftaran Marshal Dibuka

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah –  Dimulai sekitar januari 2021, pembukaan pendaftaran sebagai Marshal MotoGP di Mandalika Kuta Pujut Lombok Tengah, dibuka diduga dengan “mode senyap” tanpa publikasi di Media.

Salah seorang peserta Boby ditemui tim Radio Talenta Lombok pada selasa 6/4/2021 saat mengikuti pelatihan di GOR Lapangan Bundar Praya mengatakan, mengetahui adanya pembukaan itu dari salah seorang temanya yang anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI).

“Kalau gak ada teman di IMI mungkin saya tidak akan pernah tahu,”katanya.

Dari sanalah ia kemudian mendapatkan formulir pendaftaran dan mengetahui berbagai syarat yang harus dipenuhi hingga harus mengikuti pelatihan di GOR tersebut.

Sementara peserta lainya, yakni Vivia mahasiswi Poltekpar mengetahui informasi tersebut dari pihak Kampus Poltekpar.

Sementara PLH Asisten II Setda Lombok Tengah, Tri  Widiastuti ditemui di GOR usai membuka pelatihan tersebut, mengaku tidak tahu bagaimana proses rekrutment petugas Marshal tersebut.

Mohon maaf, saya tidak tau dan tidak kompeten untuk menjawab masalah pendataan. Saya hanya menerima pelimpahan data dari Pak Wabup untuk menghadiri acara ini,”tandasnya.

Dari data yang ia dapatkan, disebutkan kalau peserta yang hari itu mengikuti pelatihan sebanyak sekitar 550 orang.

Dan diutamakan Lombok Tengah khususnya yang ada disekitar lingkar KEK Mandalika dan diakuinya memang tidak dilakukan secara terbuka karena dinilai dibutuhkan mendesak.

“Kalau dibuka secara luas, karena ini mendesak dikhawatirkan nanti bikin kewalahan. Sekali lagi mohon maaf untuk pendaftaran dan lainya saya tidak mengetahui mekanismenya,”tutupnya.

Public Relations ITDC, Anggun Wijaya ditanya terkait dengan hal tersebut menjelaskan, kalau kegiatan itu bukan proses testing peserta sebagai Marshal.

“Kegiatan tersebut bukan testing, tapi pengenalan marshal. Dan untuk informasi detail  silahkan hubungi Happy Harinto selaku Direktur Komunikasi MGPA (Mandalika Grand Prix Asociation -red),”katanya via WA.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *