Home / Beritakini / Disaat Sekolah Lain Didekatnya Terus Diperbaiki, Sekolah Ini Tak Tersentuh

Disaat Sekolah Lain Didekatnya Terus Diperbaiki, Sekolah Ini Tak Tersentuh

BERITAKINI talentafmnews.com – Disaat sekolah lain yang terdekat selalu diperbaiki, sekolah ini malah tak pernah tersentuh sama sekali.

Sekolah tersebut adalah Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Beberik Desa Serage Kecamatan Praya Barat Lombok Tengah NTB.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Demunk kepada Radio Talenta Lombok, Jumat 10/9/2021 menuturkan, kondisi sekolah tersebut sungguh sudah tak layak lagi.

Bahkan ia merasa, ketika melepaskan putra putrinya berangkat sekolah, terasa seperti ia melepaskanya benar-benar ke medan perjuangan dizaman perang dulu.

“Kalau dulu, khawatir anak-anak meninggal karena tertembak peluru belanda, kini kami khawatir anak-anak tertimpa bangunan sekolah,”ucap Demunk.

Siapa yang tak khawatir lanjut Demunk, secara sekilas saja dilihat, bangunan sekolah itu mulai dari atapnya yang hanya beratap seng, seng-nyapun sudah bocor di sana sini.

“Karena atapnya bocor, maka kerangka penyangga atap jadi rapuh berkarat terkena air. Dan kerangka itu siapa bisa prediksi sampai kapan mampu bertahan,”jelasnya.

Selain itu, tembok sekolah juga sudah retak di sana sini dimakan usia. Yang tambah bikin khawatir, bagian bawah tembok terlihat sudah mulai terkikis.

“Sekolah itu dibangun tahun 1990 dan hingga saat ini belum pernah tersentuh perbaikan,”ungkap Demunk.

Namun anehnya lanjut Demunk, sekolah terdekat, SDN 1 dan SDN 2 Ungga, terus mendapat bantuan perbaikan, padahal sekolah tersebut kondisinya masih bagus.

“Untuk itu, kami mengetuk pintu hati nurani pejabat di Lombok Tengah ini, sudi kiranya agar sekolah ini jadi priotitas untuk diperbaiki segera,”tutupnya sembari menambahkan, hal itu demi keberlangsungan proses pendidikan sekitar 50 siswa di sekolah tersebut.

Sementara itu, PLT Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, Drs.HL.Muliawan saat diminta tanggapanya atas aspirasi warga tersebut via WA-nya, belum memberikan jawaban.(tim)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.