Home / Beritakini / FAKTA RI “Lelang” Jalan di Loteng Yang Tak Diakui dan Tak Jua Diperbaiki

FAKTA RI “Lelang” Jalan di Loteng Yang Tak Diakui dan Tak Jua Diperbaiki

BERITAKINI talentafmnews.com.- FAKTA RI, “lelang” sebuah ruas jalan sepanjang sekitar 350 meter di Biao Praya Lombok Tengah NTB yang tak jua diperbaiki dan diduga tak diakui oleh pemerintah.

Aksi lelang jalan itu, dilakukan oleh belasan anggota dan pengurus Lembaga FAKTA RI pada Jumat 17/9/2021 di area jalan yang rusak tersebut, sebagai bentuk protes kepada pemerintah yang saling lempar atas jalan tersebut.

“Kalau jalan ini tidak juga mau diperbaiki dan antara Pemkab Loteng dan Pemprov NTB masih saja saling lempar soal pihak mana yang bertanggungjawab memperbaiki jalan ini, maka mohon maaf, kami akan lelang jalan ini!!”Ujar Ketua FAKTA RI Muhanan SH.

FAKTA RI telah lama memantau kondisi jalan tersebut yang sejak lama tidak pernah mau diperbaiki oleh pemerintah. Padahal jalan itu jalur satu yang lokasinya sangat strategis dan dilalui ratusan kendaraan setiap hari.

“Jalan ini akses warga yang datang dari arah kopang dan praya timur ke Praya. Apalagi lokasinya didekat pertamina, maka sangat ramai, namun kenapa tak jua diperbaiki,”ujarnya.

Maka FAKTA RI mengancam, bila jalan itu tidak juga ada terlihat progres akan diperbaiki senin depan, pihaknya akan menemboknya dan menutup total jalan tersebut.

“Kita akan benar-benar jual dan kita tembok kekiling saja sekalian. Kami tidak main-main,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, Lalu Rahardian yang hadir ke lokasi, berjanji akan memperbaiki jalan itu tahun ini.

“Kami akan segera perbaiki tahun ini, namun ada mekanisme dan proses yang kita lalui terlebih dahulu, tapi InsyaAllah tahun ini,”kata Lalu Rahardian.

Kepala Badan Kisbangpoldagri Lombok Tengah dan sejumlah anggota dewan, juga tampak hadir ke lokasi jalan yang akan dilelang FAKTA RI tersebut. (tim)

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.