Home / Pendidikan / Forum GTT NTB Desak Pemprov Segera Bayar JJM GTT Yang Tersendat

Forum GTT NTB Desak Pemprov Segera Bayar JJM GTT Yang Tersendat

 

LOMBOK, NTB talentafmnews.com – Forum Guru Tidak Tetap provinsi NTB (FGTT NTB) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov)  NTB melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB untuk segera membayarkan JJM GTT yang tersendat pembayarannya.

JJM atau Jasa Jam Mengajar Para GTT yang bersumber dari pemerintah pusat melalui Pemprov NTB sejak 2017 dibayarkan perbulan sebesar 40 ribu/jam/bulan itu, awalnya berjalan lancar, namun kini tersendat dan bahkan baru bisa dibayarkan setelah 3-4 bulan berjalan.

“Hal ini tentu akan berimbas kepada mutu proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, karena JJM adalah salah satu sumber utama dari penghasilan para GTT,”kata Perwakilan FGTT NTB, Abdul Siman S.Pd pada Jumat 7/10/2022 dalam rilisnya kepada Talenta FM.

Untuk itu, FGTT NTB meminta kepada Pemprov NTB melalui dinas pendidikan kebudayaan provinsi NTB, agar mengupayakan pembayaran JJM GTT dibayarkan rutin setiap bulan.

Pihak FGTT NTB, meminta atensi semua pihak, baik Gubernur, Kepala Dinas Dikbud provinsi NTB maupun DPRD NTB, agar mengevaluasi dan melakukan monitoring terhadap pembayaran JJM GTT.

“Itu agar dapat diberikan tepat waktu dan tidak molor seperti saat ini,” kata Siman yang juga adalah GTT di SMA 1 Janapria Lombok Tengah ini.

Keberadaan pihaknya sebagai GTT yang selama ini membantu pemerintah dalam mensukseskan pembangunan SDM melalui pendidikan yang bermutu lanjut Siman, dimohon kiranya mendapatkan perhatian semua pihak. Agar hak-hak mereka sesuai aturan, diberikan tepat waktu.

“Walaupun nominal JJM yang kami terima mungkin tidak banyak, tapi itu sangat membantu menopang ekonomi keluarga, sekaligus juga membantu kami untuk bisa maksimal mendidik anak-anak di sekolah,” pinta Siman.

Gubernur NTB, DR.H.Zulkieflimansyah diminta tanggapanya atas hal tersebut via WA-nya, belum memberikan tanggapan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *