Home / Beritakini / Gempar NTB Geruduk Ilira Lite Hotel

Gempar NTB Geruduk Ilira Lite Hotel

BERITAKINI talentafmnews.com – Gempar NTB, geruduk Ilira Lite Hotel yang beralamat di Batujai Praya Lombok Tengah NTB, pada senin 20/9/2021. Mereka datang untuk melakukan hearing atas dipecatnya sejumlah karyawan.

Sekertaris Jendral (Sekjend) Gempar NTB, Suburman pada kesempatan tersebut mengatakan, hearing tersebut merupakan upaya mengusahakan agar tidak terjadi Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 6 orang karyawan hotel tersebut.

“Apabila perundingan tetap tidak menemukan penyelesaian yang baik, maka kami Gempar NTB dan karyawan yang dipecat, akan menempuh langkah dengan memperkarakan PHK Sepihak yang arogan itu ke Pengadilan,”ujar Suburman.

Untuk itu, Gempar NTB lanjut Suburman, meminta agar karyawan yang dipecat tersebut bisa masuk kembali seperti biasa, bila tidak maka bos “arogan” akan dilawan dan masyarakat akan memboikot hotel tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Advokasi Gempar NTB, Lalu Iqra Hafiddin SH meminta, supaya biaya ganti rugi yang dibebankan kepada karyawan itu harus sesuai dengan rincian temuan kerugian.

“Tidak bisa perusahaan hanya menduga -duga sebagi dasar membuat surat pernyataan ganti rugi yang kemudian berujung pemecatan,”ukap Lalu Iqra Hapiddin.

“Besok kami akan datang untuk demo, jika solusi yang kami tawarkan tidak diterima,”pungkas Lalu Iqra Hapiddin.

General Manager (GM) Ilira Lite Hotel, Nanang dalam tanggapanya saat menemui Gempar NTB yang hearing ke hotelnya tersebut menyatakan, pihaknya belum bisa memberikan keputusan.

“Kami akan pertimbangkan, soalnya kami sudah bekerja sesuai dengan SOP perusahaan. Kami belum bisa putuskan apakah yang bersangkutan (karyawan yang di PHK) bisa dikembalikan atau tidak,”kata Nanang.

Atas pernyataan GM tersebut, Gempar NTB memberikan waktu 1×24 jam untuk berfikir dan memberikan keputusan. (tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.