Home / Beritakini / Gempar NTB Kecam Keras Pelantikan 36 Pejabat, Tuding Dugaan Intervensi Tim Sukses

Gempar NTB Kecam Keras Pelantikan 36 Pejabat, Tuding Dugaan Intervensi Tim Sukses

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Gempar NTB, kecam keras pelantikan 36 pejabat di Lombok Tengah, ia ungkap adanya dugaan intervensi dari oknum tim sukses.

Ketua Umum (Ketum) LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar ,kamis 25/11/2021, kepada Talentafm di Praya  menduga, banyak oknum tim sukses yang diduga bermain pada pelantikan tersebut.

“Kami menduga, itu bukan semata mata hasil Pansel (Panitia Seleksi-red) yang maksimal, melainkan ada yang mengku tim pada pilbup kemarin yang gak beres,”kata Hamzan.

Untuk itu, pihaknya lanjut Hamzan, memohon kepada Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip dan Wakil Bupati Lombok Tengah, DR.HM.Nursiah S.Sos.M.Si jika kedepan ada mutasi lagi, maka jangan terlalu diintervensi  oleh tim.

“Apalagi dalam menentukan sikap sampai bisa diintervensi tim, itu sangat tidak baik bagi kemajuan daerah,”imbuh Hamzan.

Pihaknya tandas Hamzan, menginginkan agar pejabat di Lombok Tengah ini benar-benar menjabat karena karir, bukan semata-mata karena “politik”.

Selain itu, Hamzan juga mempertanyakan soal adanya dugaan pejabat yang “diimport” dari luar Kabupaten Lombok Tengah.

“Masak kita dalam kondisi kritis kekurangan Sumber Daya Manusia sehingga kita harus mamasukkan orang dari luar?” tanya Hamzan keheranan.

Mestinya lanjut Hamzan, Pemkab Lombok Tengah lebih dahulu memberdayakan Sumber Daya Manusia yang ada di daerah, baru mamasukkan orang luar.

Sekda Lombok Tengah, Lalu.Firman Wijaya ST.MT, dikonfirmasi via WA-nya terkait pernyataan LSM Gempar tersebut, belum memberikan tanggapan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.