Home / Beritakini / Gempar NTB Kembali Serukan APH Tuntaskan Kasus Kotak dan Kertas Suara Pilkades

Gempar NTB Kembali Serukan APH Tuntaskan Kasus Kotak dan Kertas Suara Pilkades

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Gempar NTB kembali serukan agar APH segera menuntaskan dugaan kasus penyelewengan anggaran kotak dan kertas suara Pailkades serentak di Lombok Tengah NTB tahun 2018 lalu.

Ketua Umum (Ketum) LSM Genpar NTB, Hamzan Halilintar, sabtu 2/10/2021 via WA kepada Radio Talenta Lombok menyampaikan, apresiasi atas kinerja APH khusunya Tipikor Polres Lombok Tengah yang saat ini terus memproses kasus tersebut.

“Kotak dan kertas suara itu menelan anggaran Rp.1,2 miliar, dimana saat itu kotak suara dibuat dari Kardus dan kertas kami duga kuat tidak sesuai dengan spesifikasi”kata Hamzan.

Untuk itu pihaknya mendukung penuh dan menyerukan agar Penyidik Tipikor Polres Lombok Tengah agar segera melakukan uji laboraturium kaitan dengan kulitas kertas suara tersebut.

Hal itu lanjut Hamzan, agar dugaan penyelewengan spesifikasi bisa jelas hasilnya, sehingga pihaknya selanjutnya akan meminta BPK maupun BPKP melakukan audit atas anggaran kotak dan kertas suara Pilkades tersebut.

“Ayo apalagi yang ditunggu sama kawan-kawan APH, sementara saksi sudah banyak yang diperiksa dan kami berharap apabila mantan Kadis DPMD Loteng minggu depan tidak dilayangkan surat panggilan, maka kami hari Rabu mau demo kepolres loteng,”ancam Hamzan Halilintar.

“Ini kami lakukan biar terang benderang semuanya hasil dari pengungkapan kasus dugaan penyelewengan anggaran kotak dan kertas suara yang telah dilakukan oleh kawan-kawan APH di Polres Lombok Tengah,”pungkas Hamzan Halilintar.(tim)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.