Home / Beritakini / Gempar NTB Minta Status Jalan Montong Gamang-Janapria Ditingkatkan Jadi Jalan Provinsi

Gempar NTB Minta Status Jalan Montong Gamang-Janapria Ditingkatkan Jadi Jalan Provinsi

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Gempar NTB, minta agar status jalan Montong Gamang – Janapria ditingkat statusnya dari saat ini sebagai jalan Kabupaten menjadi jalan Provinsi.

Ketua Umun (Ketum) LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar ,minggu 16/1/2022 kepada Talentafm via WA menyampaikan, peningkatan status itu diminta oleh pihaknya agar menjadi jalan provinsi dengan harapan dikelola oleh provinsi.

“Itu kita harapkan agar bisa menjadi anggaran prioritas pemerintah provinsi,”kata Hamzan.

Karena selama ini lanjut Hamzan,  jalan yang menghubungkan 3 kecamatan tersebut, antara lain kecamatan Kopang, Janapria hingga Praya Timur itu, belum tersentuh perbaikan walau kondisinya rusak parah.

“Jalan itu juga merupakan jalur utama menuju BIL dari arah Lombok Timur dan sangat ramai dilalui oleh pengguna jalan lalulintas,”imbuh Hamzan.

“Kemana para dewan yang terhormat dapil utara, khususnya dewan provinsi? Apakah saudra-saudara tidak prihatin dan tidak peduli dengan kondisi jalan tersebut,”tukas Hamzan.

Masyrakat berharap kepada para dewan agar jalan Montong gamang-Janapria yang rusak parah itu, segera diperbaiki dan bisa masuk dalam pengelolaan anggran provinsi.

“Selanjutnya kami minta kepada Pemda Loteng, agar segera berkoordinasi dengan Pemprov melalui dinas PUPR Loteng dan PUPR Provinsi supaya apa yang menjadi keluhan masyarkat ini bener-benar diatensi,”

“Dan bila perlu segera turun ke lapangan untuk melihat kondisi jalan tersebut yang sangat memprihatinkan,”pungkas Hamzan Halilintar.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.