Home / Beritakini / Gempar NTB Protes Keras Study Banding Pemdes di Lombok Tengah

Gempar NTB Protes Keras Study Banding Pemdes di Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – LSM Gempar NTB, protes keras terhadap kegiatan study banding yang dilakukan sejumlah Pemerintah Desa (Pemdes) di Lombok Tengah.

Ketua Umum (Ketum) LSM Gempar NTB, Hamzan Halilintar kepada Talentafm pada kamis 4/11/2021 via WA menyampaikan, study banding ke luar daerah dimasa pandemi seperti saat ini, menurutnya hanya sia-siakan anggaran.

“Lebih baik biaya untuk studi banding itu digunakan untuk membantu masyrakat yang membutuhkan, lebih-lebih ini bulan Maulid Nabi Muhammad SAW,”kata Hamzan.

Alokasi anggaran studi banding itu lanjut Hamzan Halilintar, lebih baik dialihkan untuk masyarakat yang tidak mampu dan anak yatim piatu.

“Lebih baik kasi warga tak mampu, yatim piatu. Itu yang lebih bermanfaat, lagian selama ini apa hasil studi banding itu selain hanya hasilkan sia siakan anggaran. Apakah kalian gak malu sama masyarakatnya,”ujar Hamzan.

Gempar NTB menduga, studi banding yang setiap tahun dilakukan oleh Pemdes se-Lombok Tengah itu, dijadikan sebagai ajang bisnis dalam pengelolaan anggaran ADD/DD.

“Untuk itu kami minta kepada pihak APH agar segera memeriksa administrasi dan aturan yang dipakai oleh masing-masing desa, terutama kades yang ikut studi banding saat ini,”pungkas Hamzan Halilintar.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.