Home / Peristiwa / Gubernur Lepas Kontingen KORMI se-NTB Menuju FORNAS, Loteng Kerahkan 2 Inorga

Gubernur Lepas Kontingen KORMI se-NTB Menuju FORNAS, Loteng Kerahkan 2 Inorga

BERITAKINI talentafmnews.com – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah., M.Sc, selasa 28/6/2022, melepas kontingen NTB yang akan berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI di Palembang, Sumatera Selatan.

Acara pelepasan tersebut digelar di Gedung Graha Bhakti Praja Kantor Gubernur NTB yang dihadiri oleh seluruh pengurus KORMI dari 10 Kabupaten/Kota se,-NTB.

Selain itu, acara dihadiri oleh para atlit yang berasal dari puluhan Induk Organisasi Olahraga (Indorga) dari masing-masing KORMI Kabupaten/Kota dan puluhan tamu undangan serta jajaran pejabat dari Dinas terkait.

Dalam sambutanya, Gubernur NTB meminta agar seluruh kontingen menjaga nama baik Provinsi dan jangan berlaga di kompetisi ini semata-mata untuk mencari juara satu atau menjadi juara umum.

“Tidak juara tidak mengapa, namun harus tetap jalin persaudaraan dengan teman-teman se-Indonesia,” pesan Gubernur.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur juga turut menyemangati seluruh kontingen untuk menghargai setiap momen dalam pertandingan sehingga dapat meninggalkan kesan yang baik mewakili NTB.

“Cherish every moment. Mudah-mudahan seluruh kontingen nanti meninggalkan kesan yang mendalam akan keramahan dan kehangatan NTB. Tetap jaga persaudaraan. Selamat bertanding,” seru Bang Zul.

Sebagai informasi, Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI akan diselenggarakan pada 1 Juli hingga 7 Juli 2022 mendatang yang akan diikuti puluhan Induk Organisasi Olahraga (Inorga) dan beberapa eksibisi. Ribuan peserta dari 34 Provinsi di Indonesia pun sudah siap meramaikan ajang olahraga tersebut.

Turut hadir dalam acara pelepasan tersebut yaitu, Ketua Kontingen Keberangkatan Kontingen, Wakil Ketua Keberangkatan Kontingen, Ketua Harian KORMI NTB, dan Tim Pakar KORMI NTB.

Sementara itu, Ketua KORMI Lombok Tengah, Lalu Hizzy ditanya terkait berapa INORGA yang diberangkatkan menuju FORNAS di Palembang tersebut via WA-nya mengatakan, pihaknya akan memberangkatkan 2 INORGA yang sudah siap untuk berlaga.

“Kita berangkatkan dua INORGA yakni IOSKI atau Ikatan Olahraga Senam Kreasi dan  ASTA atau Asosiasi Seni Tarung Tradisi,”jelas Lalu Hizzy yang juga Ketua LSM ALARM NTB ini.

Ditanya mengenai jumlah personil yang akan berangkat dari kedua INORGA tersebut, Lalu Hizzy meminta agar Talenta FM menanyakanya kepada Ketua masing-masing INORGA yang akan berangkat tersebut.

“Detailnya silahkan tanya ke Bung Nabahani dan Mbak April sebagai pengurus masing-masing INORGA tersebut,”imbuh Lalu Hizzy.

Sementara itu, Mbak April selaku pengurus IOSKI via WA kepada Talenta FM ditanya terkait hal tersebut menjelaskan, total personil yang akan berangkat dari kedua INORGA KORMI Lombok Tengah tersebut sebanyak 12 orang.

“Sebanyak dua belas orang dengan biaya ticket peswat masing-masing PP sekitar Rp.3.5 juta,”kata Mbak April.

Dengan demikian biaya yang dibutuhkan sekitar 50-han juta ditambah biaya penginapan dan akomodasi lainya.

“Kita sudah mempersiapkan diri untuk FORNAS ini jauh-jauh hari dan jangan sampai gagal berangkat dan InsyaAllah kita dua INDORGA ini akan berangkat. Semoga tidak ada kendala,”pungkas Mbak April.

KORMI Lombok Tengah sendiri, telah mendapatkan dana hibah dari Pemkab Lombok Tengah Rp.200 juta untuk keperluan biaya operasional dan kegiatanya, termasuk untuk biaya berangkat menuju FORNAS di Palembang tersebut.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.