Home / Peristiwa / Gubernur NTB Umumkan 1 Warga NTB Positif Corona

Gubernur NTB Umumkan 1 Warga NTB Positif Corona

BERITAKINI talentafmnews.com – Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah, selasa 24/3/2020 umumkan 1 warga NTB positif terpapar corona. Gubernur umumkan 1 warga positif corona itu diacara Press Confrence di Posko Gugus Tugas Penanggulangan Corona NTB.

Gubernur menyampaikan, bahwa di NTB sekarang terkonfirmasi sudah ada 1 kasus positif terjangkit wabah virus corona dan berasal dari Lombok Timur.

Dalam jumpa pers tersebu, Gubernur menjelaskan,  pasien tersebut seorang wanita dengan usia sekitar 50 tahun dan kuat dugaan terjangkit di luar NTB karena memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta dan daerah lain. Hasil pemeriksaan, mulai terjangkit diperkirakan pada tanggal 14 maret 2020.

 

“Muda-mudahan ini semakin membuat kita berhati-hati, menjauhi kerumunan dan kegiatan-kegiatan yang memungkinkan penularan virus ini dengan sangat cepat,”kata Gubernur.

Tapi pada saat yang bersamaan lanjut Gubernur, menghimbau agar jangan  panik dan cemas berlebihan.

“Pasien yang terkena virus Corona di NTB ini, setelah dirawat sekarang keadaannya membaik dan secara klinis sudah sehat dan sembuh. Jadi kalau penanganannya cepat, ini bisa disembuhkan segera,”terang Gubernur.

Semua tim Satgas, Kepolisian, TNI, dan lainya, diharapkan Gubernur tetap siaga untuk membuat NTB tetap kondusif, terjaga dan sehat.

“Ayo semua bersama-sama memastikan kita hidup sehat untuk NTB yang lebih baik di masa yang akan datang. Aamiiin,”tutup Gubernur.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.