Home / Peristiwa / H.Muhdan Rum Reses Di Kediamanya, Puluhan Warga Menghadiri

H.Muhdan Rum Reses Di Kediamanya, Puluhan Warga Menghadiri

BERITAKINI talentafmnews.com – Puluhan warga  hadiri reses salah seorang anggota DPRD Lombok Tengah, H.Mundan Rum yang digelar pada Rabu 15/1/2020 di Kediamanya yakni di Desa Prai Meke Kecamatan Praya Tengah Lombok Tengah NTB.

Pada reses tersebut turut hadir Kepala Dinas Perdagangan UKM, Drs.H.Saman beserta jajaran. Selain itu hadir pula tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat.

Kegiatan resee tersebut, tidak disia-siakan oleh warga yang hadir untuk menyampaikan keluh kesah dan aspirasinya. Salah satunya, Ibu Raudathul Adawiyah yang menginginkan agar karya anyaman rotan berupa cetak yang digeluti banyak warga setempat bisa masuk pasar nasional bahkan Internasional.

“Selain itu pak, tolong kami dibantu suplay bahan mentah berupa rotan agar kami tidak lagi membeli kepada pengepul,”katanya.

Selama ini lanjut Ibu Raudhatul Adawiyah, pengrajin cetak selalu membeli rotan pada pengepul yang harganya lumayan mahal, sehingga harus mengeluarkan modal yang tinggi.

Apalagi lanjut Ibu Raudathul Adawiayah, H.Muhdan Rum  bersama masyarakat berencana membangun koperasi simpan pinjam tanpa bunga dan agunan yang direncanakan berjalan bulan pebruari mendatang.

“Rencana membangun koperasi itu sangat kami tunggu, karena hal itu bisa hentikan kami memimjam modal usaha pada rentenir dengan bunga jauh lebih tinggi,”tandasnya.

Sementara itu, H.Muhdan Rum, menanggapi positif semua aspirasi masyarakat dan berjanji akan merealisasikan dalam waktu dekat. Selain itu ia tegaskan bahwa koperasi yang akan dibangun,  siap menampung semua hasil yang diusahakan masyarakat.

“Koperasi itu nantinya akan menyerap hasil kerjainan warga. Terutama dalam bentuk anyaman dan kerajinan tangan. Kami nanti yang akan memasarkannya, bekerja sama dengan dinas koperasi dan dinas perdagangan,”kata Politisi Gerindra tersebut. (Ega CN)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.