Home / Beritakini / Hanura Teguh Dukung Dwi Sugianto – Normal Suzana

Hanura Teguh Dukung Dwi Sugianto – Normal Suzana

BERITAKINI talentafmnews.com – Hanura teguh usung pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) H.Dwi Sugianto – Normal Suzana pada Pilkada Lombok Tengah 2020 ini.

Tim Penghubung H.Dwi Sugianto, H.Fatthurrahman, menyerahkan berkas kelengkapan syarat ke Sekjen DPC Hanura Lombok Tengah, Japun Mariadi,S.Sos usai Jumpa Pers Kamis 5/3/2020

Sekjen Hanura DPC Lombok Tengah, Japun Mariadi S.Sos dalam jumpa pers pada Kamis 5/3/2020 kepada sejumlah wartawan di Angkringan D’Bagren Jontlak Praya mengatakan, sikap Hanura mencapai 90 persen dukungan terhadap pasangan yang dikenal dengan sebutan Dwi-Normal tersebut.

“Dari awal Dwi Sugianto telah melalui proses yang telah ditetapkan oleh partai. Selain itu beliau langsung menyuguhkan pasanganya, sehingga kami merasa tidak kesulitan,”katanya.

Hanura lanjut Anggota DPRD Lombok Tengah ini, mempunyai mekanismne tersendiri dalam menjaring Balon Bupati dan Wabup. Yakni melalui Tim Penjaringan Pilkada Pusat (TPP) yang memiliki turunan hingga ke Kabupaten.

“Untuk itu kami sarankan semua Balon yang mendaftar ke Hanura senantiasa melalui mekanisme yang ada tersebut. Karena balon lain, masih punya peluang dan kesempatan untuk diusung oleh Hanura walau sudah 90 persen untuk Dwi Sugianto,”jelasnya.

Adapun Bakal Calon yang sudah mendaftar ke Hanura selain Dwi imbuh Japun, sapaan akrab kader Hanura ini, antara lain; H.Bangun, H.Masrun dan HL.Putria. Ke tiga balon tersebut diimbau untuk terus melakukan komunikasi dengan partai dan melaksanakan mekanisme yang partai seperti Dwi Sugianto.

Namun demikian tandas Japun, kendala saat ini, pengusungan Dwi Sugianto baru memiliki total 6 kursi di DPRD dengan koalisi 3 partai yakni Hanura 2 Kursi, Nasdem 3 Kursi dan PDI-P 1 Kursi. Untuk melengkapi syarat pencalonan jumlah kursi, maka dibutuhkan sekurang-kurangnya 4 kursi lagi.

“Kita tidak membebankan Pasangan Balon saja untuk mencari koalisi partai untuk menambah jumlah kursi. Kami dari partai juga turut membangun komunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi,”imbuhnya.

Ditanya apakah Hanura sudah berkomunikasi dengan PBB, perihal mendaftarnya H.Dwi Sugianto ke partai berlambang bulan bintang tersebut, Japun menjawab kalau sejauh ini belum ada komunikasi dengan PBB.

“Soal adanya perubahan pasangan Dwi Sugianto ke Normal Suzana, tidak mempengaruhi dukungan Hanura. Justeru kami melihat malah semakin berimbang,”tandas Japun Mariadi. (ding)

About Redaksi

Check Also

Kini Ada Water Thank Untuk Homestay di Gerupuk

BERITAKINI talentafmnews.com.- Menindak lanjuti arahan  Wabub Loteng, DR. HM. Nursiah S.sos M.Si, untuk memastikan ketersediaan …

Leave a Reply

Your email address will not be published.