Home / Beritakini / Hari Ini Warga Antusias Cari Tiket Hari ke 3 dan Kecewa

Hari Ini Warga Antusias Cari Tiket Hari ke 3 dan Kecewa

BERITAKINI talentafmnews.com – Hingga H-1 ajang PertaminaGP Indonesia, warga NTB terus mencari tiket hari ke 3 yang sangat kesulitan untuk didapatkan. Bahkan ada yang nekat membeli tiket yang sudah duluan dibeli oleh orang lain, walau harganya lebih mahal.

“Kalau ada yang mau jual tiket seperti ini, segera kasi tahu saya,”kata Hamzan Halilintar, Kamis 17/3/2022 via WA kepada Talenta FM, sembari menunjukkan screenshot status di media sosial seseorang yang mau menjual tiket yang sudah dibelinya.

Tiket yang akan dijual oleh warga net itu ternyata tiket nonton PertaminaGP Of Indonesia jenis Grandstand Zona B untuk hari ke 3 warna merah.

Hamzan mengaku sangat kesulitan untuk mencari tiket yang diinginkanya tersebut. Karena ternyata, tiket yang ditawarkan di media sosial itu telah lebih dahulu dibeli oleh orang lain saat ia melihat postingan tersebut.

Hamzan Halilintar, salah seorang warga Kecamatan Janapria Lombok Tengah yang sekaligus Ketua Umum Gempar NTB ini, sayangkan kejadian langkanya bahkan telah habisnya tiket hari ke 3 tersebut.

“Kami anggap pemprov gak becus, kaitan penjualan tiket moto GP kami selaku warga loteng merasa kecewa dan kesel, dimana daerah kami dijadikan tempat perhelatan yang sangat luar biasa itu, namun yang buat kami kecewa lantaran kebanyakan warga loteng gak kebagian tiket,”ujarnya.

“Padahal kita mau beli, apalagi mau gratis! Susahnya minta ampun, alasan tiket udah habis, namun faktanya dilapangan tiket dijual dengan harga yang sangat melonjak. Apakah permainan ini dilakukan oleh pihak ITDC ataukah oknum calo dalam penjualan tiket tersebut,”imbuh Hamzan.

Masyarakat melakukan penukaran kupon tiket itu lanjut Hamzan,   antri sampai ber jam-jam bahkan seharian, layaknya antrian mau beli minyak goreng.

“Harapan kami kedepan, jika ada kegiatan kayak gini lagi, mohon pemprov benar-benar menjadi atensi kedepan agar jangan kembali kayak begini,”tandas Hamzan.

Pihaknya bersama masyarakat sangat mendukung dan puas serta ikut bangga dengan digelarnya MotoGP tersebut, namun ia meminta agar warga Lombok Tengah selaku tuan rumah diprioritaskan dulu jatah untuk pembelian tiket.

Kaitan dengan hal tersebut, Managing Director The Mandalika Bram Subiandoro dalam sebuah kesempatan di Kuta beberapa waktu lalu menyampaikan, sekitar 10.000 tiket dikelola oleh Pemerintah Provinsi NTB.

“Nah ada juga 1000 tiket hari ke 3 dikelola oleh Pemprov, dalam artian, Pemprov membeli tiket itu kepada kami dan setelah itu pemrov sepenuhnya mengelola tiket itu,”jelas Bram.

Sementara itu, Direktor Operasi dan Bisnis ITDC Mandalika,  Ari Prasetyo pada saat acara Media Breifing Media Center Indonesia di Lombok Astoria Hotel Mataram, rabu 16/3/2022 menyampaikan, kalau keseruan MotoGP tidak semata-mata pada hari ke 3.

Menurutnya, pada hari pertama dan kedua juga akan seru. Karena dalam setiap jadwal, akan ada aksi balap notor yang tidak kalah serunya.

Untuk hari pertama jelas Ari Prasetyo, akan menarik karena para pebalap dunia akan melakukan latihan bebas di lintasan sirkuit.

“Menurut saya, ini akan menarik karena nantinya antara penonton dengan pebalap kesayangan bisa jadi akan ada interaksi. Karena itu hanya latihan, jadi pebalap akan memghibur para penggemarnya secara bebas,”ujar Ari Prasetyo.

Begitu juga pada hari kedua lanjut Ari Prasetyo, tidak akan kalah serunya. Karena para pebalap motoGP akan berlaga sendiri-sendiri di lintasan sirkuit agar menjadi yang tercepat.

“Karena kecepatan pebalap pada hari kedua yang disebut sebagai babak kualifikasi ini akan menentukan grade star saat balap final hari ke tiga. Jadi jangan fokus beli tiket hari ke tiga saja,”saran Ari Prasetyo.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.