Home / Beritakini / Harja HIMMAH NWDI ke 56 dan Harja HIMMAH NWDI ke 1 Loteng, Menuju Himmah Berintegritas dan Mengglobal

Harja HIMMAH NWDI ke 56 dan Harja HIMMAH NWDI ke 1 Loteng, Menuju Himmah Berintegritas dan Mengglobal

BERITAKINI talentafmnews.com.- Aura kuat perjuangan terpancar pada peringantan Hari Jadi (HARJA) Himpunan Mahasiswa Nahdlatun Wathan Islamyah Diniah (HIMMAH NWDI) ke 56 Pusat dan HARJA HIMMAH NWDI ke 1 Lombok Tengah (Loteng) , Minggu 5/6/2022 yang digelar di Ballroom SMKN 1 Praya.

Berikut link live streaming acara tersebut:

https://fb.watch/dtgizZpOLG/

Dalam sambutanya pada acara HARJA dengan tema ” Revolusi Mental Juang Menuju Himmah NWDI Berintegritas dan mengglobal”  tersebut, mewakili Ketua Panitia, Murniatun menyampaikan, walau dengan berbagai kendala, pihaknya bersyukur karena acara tersebut akhirnya bisa dilaksanakan.

“Alhamdulillah, kendala yang ada justeru membuat kami semakin semangat dan hal itu telah menbentuk karakter kami sebagai kader pejuang di HIMMAH NWDI ini,”kata Murniatun.

Gadis manis yang merupakan salah satu anggora Himmahwati ini lebih lanjut memyampaikan ribuan terimakasih atas kehadiran sejumlah pengurus besar NWDI dan senior HIMMAH NWDI serta pejabat dari Pemprov NTB beserta tamu undangan lainya.

“Sebuah kehormatan luar biasa bagi kami, karna Bapak dan Ibu bisa hadir dalam acara yang cukul sederhana ini. Bila ada sesuatu yang kurang berkenan, kami haturkan permohanan,  maaf yang sebesar-besarnya,”ucap Murniatun.

Ketua HIMMAH NWDI DPC Lombok Tengah, Nasrullah dalam dambutanya menyampaikan, bahwa dirinya telah berjanji kepada para senior di NWDI akan mengaktifkan kembali dan menormalkan kaderisasi di Lombok Tengah.

Dengan dukungan senior, HIMMAH NWDI Lombok Tengah telah membentuk 2 komisariat yakni Komisariat Zaenudin AbdulMadjid dan Komidariat Tastura.

“Dan sebagian besar yang menjadi panitia hari ini adalah pengurus komisariat dan begitu juga yang pidato mewakili panitia merupakan pengurus komisariat dan memberikan kesempatan kepadanya untuk berpidato sebagai sebuah proses kaderisasi”jelas Narsrullah.

Melalui Komisariat Tastura, HIMMAH NWDI Loteng bersinergi dengan sejumlah OKP, berdiskui hingga masuk ke Kampus Bagu dengan tujuan dan niat bersama membangun generasi yang baik.

Dengan harapan, 10 atau 20 tahun kedepan kader HIMMAH NWDI mampu menduduki jabatan-jabatan strategis dalam pemerintahan baik itu di eksekutif maupun legeslatif dan jabatan-jabatan penting lainya.

“Pengurus HIMMAH NWDI di Lombok Tengah, diisi oleh kader-kader terbaik yang kedepan bisa menjadi agen of changes dan kontrol sosial,”ujar Nasrullah.

Pada kesempata tersebut, Nasrullah mengungkap kalau piahaknya telah membangun TPQ yang disebutnya TPQ Himmaturrijal berjumlah 8 TPQ yang tersebar di 8 kecamatan. TPQ tersebut secara intens dibina sebagai pondasi untuk bergerak agar mampu eksis ditengah-tengah masyarakat.

Diakhir pidatonya, Nasrullah mengajak seluruh kader HIMMAH NWDI untuk setia dan istiqomah terhadap titah dan petuah orgabisasi.  Selain itu harus mampu menunjukkan eksistensi sebagai mahasiswa NWDI, apalagi saat ini banyak peluang beasiswa yang bisa diraih.

“Pemprov NTB banyak memberikan beasiswa, tinggal kita bagaimana mampu meraih peluang beasiswa tersebut,”pubgkasnya.

Untuk diketahui, acara tersebut dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda peringatan Harja HIMMAH NWDI ke 56 dan Harja HIMMAH NWDI ke 1 Lombok Tengah.

Sejumlah tamu undangan hadir dalam acara tersebut antara lain; Pembina HIMMAH NWDI Lombok Tengah, H.Khairul Rizal ST.M.Kom, Karo Kesra Setda Provinsi NTB, Drs. Sahnan, Pembina HIMMAH NWDI Nasional, Afwan Kasim,  PD NWDI LOTENG, Habib Ziadi Tohir,  Pembina HIMMAH NWDI NTB, Yusron Amri dan Saiful Fikri dan hadir pula KetuaDPD KNPI Lombok Tengah, Bung Rocket.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.