Home / Beritakini / Harunya Atlit Saat Silaturrahmi Dengan KONI Loteng

Harunya Atlit Saat Silaturrahmi Dengan KONI Loteng

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Suasana haru mewarnai suasana silaturrahmi para atlit dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah (Loteng), Senin 3/5/2021 di Sekretariat KONI setempat di Praya.

Para atlit tersebut adalah atlit-atlit yang akan berlaga di PON XX Papu antara lain; 5 atlit futsal, kempo 1 orang, Boxer 1 orang, Atletik 1 orang dan atlit panjat tebig 1 orang sehingga total atlit yang diberangkatkan sebanyak 9 atlit.

Salah seorang pembina salah satu atlit, Abdul Haq mengaku terharu karena selama ini, tidak pernah ada silaturrahmi dengan pihak KONI seperti yang dilakukan saat ini.

Selain itu, para atlit terharu karena perhatian KONI Lombok Tengah yang dinilainya luar biasa. Hal-hal yang menurut atlit juga menjadi perhatian KONI loteng.

“Sampai-sampai soal sepatu, yang kalau dulu tidak pernah ditanyakan, sekarang malah ditanyakan,”katanya.

Ketua Umum (Ketum) KONI Lombok Tengah, M.Samsul Qomar S.Sos pada saat gelaran silaturrahmi tersebut menyampaikan, kegiatan sillaturrahmi tersebut sekaligus sebagai wahana menggali aspirasi dari para atlit.

Dimana saat ini sejumlah atlit sedang mengikuti Pelatihan Daerah (Platda) di Mataram. Informasi yang didapat dari para atlit bahwa sejauh ini mereka diberikan fasilitas tempat tinggal dengan uang makan Rp. 700.000 dengan uang saku Rp.2.000.000.

“Kita akan mengupayakan melakukan penambahan uang makan mereka antara satu sampai satu koma lima juta sebulan,”katanya.

Kondisi KONI Lombok Tengah saat ini lanjut MSQ, sapaan akrab Ketua KONI yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Lombok Tengah ini, belum memiliki anggaran yang memadai. Untuk di APBD murni baru hanya Rp.500.000.000.

“Kita memaklumi karena semua kena Recofusing anggaran untuk menangani Covid-19. Semoga saja nanti bisa maksimal anggaran di APBD Perubahan,”harap MSQ.

Untuk bisa menjalankan berbagai program dan agenda KONI, normatifnya dibutuhkan anggaran ntara Rp.3 miliar hingga Rp.4 miliar.

Salah satu yang paling penting lanjut MSQ, persiapan KONI Lombok Tengah untuk memberangkatkan kegiatan 9 atlit yang akan bertanding di PON XX Papua.

“Kita berharap sembilan atlit ini nanti akan membawa emas buat Lombok Tengah dari PON XX Papua. Ini sangat penting, karena hanya ada dua jalan bendera merah putih berkibar di negara lain yakni saat kunjungan kepala negara dan saat kegiatan olahraga,”pungkas MSQ.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.