Home / Beritakini / Hasan Masat Minta Pansel Fokus Seleksi Sekda Loteng, PDAM Diundur Saja

Hasan Masat Minta Pansel Fokus Seleksi Sekda Loteng, PDAM Diundur Saja

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Seleksi Calon Dewan Pengawas (Dewas) dan Calon Direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Ardhia Rinjani Lombok Tengah resmi diundur.

Hal itu berdasarkan surat resmi Pansel Calon Dewas dan Direksi PDAM Nomor : 04/PANSEL/PDAM/2021 tanggal, 21 Mei 2021 yang langsung ditandatangani oleh Ketua Pansel.

Hasan Masat, Kordinator Relawan Maiq Meres saat ditemui media di kantor Bupati Lombok Tengah, Senin 24/5/2021, menjelaskan dukungan penuh terhadap keputusan Pansel tersebut.

“Untuk penataan birokrasi yang terstruktur dan lebih bagus, lebih baik Pansel Sekda dulu yang diselesaikan, karena disitu nantinya menjadi alat untuk Bupati dan Wakil bupati melakukan evaluasi terhadap kinerja birokrasi,”kata aktivis gaek ini.

Soal penataan diluar pemerintahan, termasuk PDAM, Pansel telah bekerja dengan baik karena sudah mulai berjalan.

Namun lanjut Hasan Masat, untuk saat ini, lebih baik selesikan dulu Pansel Sekda sehingga dapat menghasilkan Sekda yang definitif untuk lebih mudah mutasi dan mempermudah melakukan penataan birokrasi.

“Bukan masalah pengunduran jadwal Pansel PDAM tapi supaya kerja-kerja kita terstruktur dalam reformasi birokrasi. PLT Sekda saat ini kewenangannya sangat terbatas sehingga dengan adanya Sekda yang definitif, akan mempeudahkan penataan birokrasi dan seterusnya” tambahnya.

Terkait sorotan soal Kinerja Pansel PDAM oleh MATA NTB pada Pansel PDAM, Hasan Masat meminta agar Ketua Pansel PDAM tidak mengomentari hal-hal yang tidak substantif.

“Pansel lebih baik fokus kerja saja dan jangan terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang diluar, termasuk syarat-syarat saya kira pansel sudah menentukan bobot-bobot nilai. Setiap syarat memiliki bobot nilai tertentu dan itu menjadi rahasia dari Pansel itu sendiri,”jelas pentolan LSM ini.

Karena ia berharap, PDAM kedepannya menjadi perusahaan daerah yang bagus, kuat dan transparan. Selama inikan selalu rugi terus. Tidak boleh ada praktek-praktek seperti yang dulu, semuanya harus dibersihkan.

“Kalau ada komentar-komentar diluar ya wajar-wajar saja, ndak usah ditangapilah oleh pansel” tutupnya.

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.