Home / Peristiwa / Hasil Rapat Bupati Loteng Antisipasi Corona : Sekolah Libur 2 Minggu, ASN Seminggu

Hasil Rapat Bupati Loteng Antisipasi Corona : Sekolah Libur 2 Minggu, ASN Seminggu

BERITAKINI talentafmnews.com – Hasil rapat terbatas Bupati Lombok (Loteng) NTB,  terkait Virus Corona  malam ini, minggu 15/3/2020 di Pendopo setempat yakni sekolah dan ASN diliburkan, namun saat libur ASN diharuskan melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Bupati Lombok Tengah, HM.Suhaili,FT yang langsung memimpin rapat dengan seluruh pejabat di Lombok Tengah tersebut mengatakan, rapat tersebut bentuk keseriusan pihaknya antisipasi virus corona. Sesuai kesepakatan, seluruh sekolah diliburkan selama 2 minggu mulai senin 16/3/2020 besok.

Untuk ASN lanjut Bupati, libur selama seminggu yang dimulai dari hari selasa 17/3/2020, hanya saja lanjut Bupati, untuk ASN selama libur harus turun ke masyarakat untuk melakukan sosialiasi ke tengah-tengah masyarakat tentang bagaimana mencegah virus corona yang teknisnya akan diatur dalam rapat pada hari senin besok.

“Kami harapkan semua pihak harus terlibat dalam proses antisipasi virus Corona ini. Termasuk juga para tokoh agama, Tuan Guru diharapkan aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat,”ujar Bupati.

Selain sosialisasi lanjut Bupati,  para ASN bersama masyarakat dan pihak lainnya, melakukan pembersihan diseluruh wilayah Lombok Tengah. Termasuk juga para kepala sekolah dan guru supaya mengguakan waktu libur untuk sama-sama membersihkan lingkungan sekolah masing-masing.

“Khusus kepada para petugas kesehatan baik petugas rumah sakit maupun puskesmas serta klinik kesehatan yang ada, diharapkan bisa maksimal dalam upaya melakukan pencegahan dan penanganan segera jika ditemukan ada masyarakat yang terindikasi,”katanya.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *