Home / Peristiwa / Hasil Rapid Tes Reaktif, Jamaah Tabligh Goa Inisial HL Di Lombok Tengah Dijemput Petugas

Hasil Rapid Tes Reaktif, Jamaah Tabligh Goa Inisial HL Di Lombok Tengah Dijemput Petugas

BERITAKINI talentafmnews.com – Hasil Rapid Tes Reaktif, jamaah tabgligh Goa Sulawesi asal Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, dijemput sejumlah petugas dari tim Satgas Covid-19 Desa setempat.

Pantauan reporter radio talentafm saat penjemputan berlangsung, HL sempat ngeyel saat dijemput di rumahnya di RT Loak Dusun Bun Waru Desa Pengenjek. Namun, setelah memberikan penjelasan dengan baik, yang bersangkutan akhirnya mau naik ke Mobil Ambulance yang telah disiapkan.

Tim yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, Bhabinsa, PKM Puskesmas Bonjeruk, BKD dan sejumlah relawan dan tergabung dalam tim Satgas Covid–19 Desa Pengenjek itu, membawa HL ke arah selatan dengan Ambulance tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Lombok Tengah, DR.HM,Nursiah,S.Sos.M.Si ditanya Talentafm di Kantor Bupati terkait dengan hal tersebut mengatakan, hari ini pihaknya telah menjemput 29 orang warga Lombok Tengah eks Tabligh Akbar Goa Sulawesi karena hasil rapid tes rekatif.

Ke 29 orang itu, dijemput untuk selanjutnya dikarantina di Eks Gedung Kantor Bupati Lombok Tengah, tepatnya ruangan-ruangan di bagian keuangan. Sebelumhya sebanyak 32 Jamaah Tabligh Goa Sulawesi  telah terlebih dahulu dikarantina ditempat tersebut.

“Dari 217 orang yang kita rapid tes, total hingga saat ini 61 orang yang menunjukkan hasil rapid tes-nya reaktif. Sementara untuk 32 orang hasil swab-nya insyaallah keluar hari ini dan yang 29 orang menunggu 3 hari atau lebih,”ungkap DR.HM.Nursiah yang juga Sekda Lombok Tengah NTB ini.

Sekda pada kesempatan tersebut, mengingatkan masyarakat agar senantiasa menaati himbauan pemerintah, jangan ngeyel, karena bila ngeyel akan diminta pihak petugas untuk bertindak tegas.(bams)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.