Home / Hukum&Kriminal / Hasil Review Audit Keluar, Kasta NTB Berharap Korupsi ICU RSUD KLU Segera Tuntas!

Hasil Review Audit Keluar, Kasta NTB Berharap Korupsi ICU RSUD KLU Segera Tuntas!

KLU NTB, talentafmnews.com – Terhadap penanganan perkara dugaan korupsi ICU RSUD KLU yang diduga menyeret wakil bupati KLU sebagai salah seorang tersangka, Kasta NTB berharap agar kejaksaan tinggi NTB segera menuntaskannya.

Ketua kasta NTB DPD Lombok Utara Romi Raharjo berharap kepada Talenta FM , senin 1/8/2022, mengatakan, hasil review audit terhadap perkara dugaan korupsi ICU RSUD KLU dari inspektorat provinsi NTB telah keluar.

Untuk itu, pihaknya berharap agar Kejaksaan Tinggi NTB (Kejati) NTB, segera melakukan gelar perkara untuk menentukan kejelasan dan hasil akhir perkara tersebut yang sudah sekian lama menjadi atensi dan teka teki publik.

“Kita berharap ada kepastian hukum terhadap status semua tersangka yang diduga terlibat dalam tidak pidana korupsi pembangunan ICU RSUD KLU tersebut, karena kami tidak ingin ada kesan penegakan hukum yang diskriminatif dan tebang pilih,”kata Romi sapaan akrab pria ini.

Kejaksaan tinggi NTB menurutnya, selama ini sudah berlaku tidak adil terhadap dua perkara dugaan tindak pidana korupsi di RSUD KLU. Dimana pada kasus IGD sudah menyeret dan menahan semua tersangka, bahkan kini sudah masuk tahap persidangan.

“Sementara pada kasus ICU RSUD KLU, terkesan molor serta dicari cari celah untuk upaya membebaskan semua tersangka dari jerat hukum,”ungkap Romi.

Permintaan Kejati NTB untuk melakukan audit ulang ke inspektorat provinsi NTB saja menurut Romi, sudah cukup bukti bahwa kejaksaan tinggi NTB diduga berupaya untuk melindungi para tersangka, dengan harapan proses audit ulang akan menghasilkan hasil yang berbeda dengan audit pertama yang menjadi dasar penentuan status para tersangka.

“Semua proses yang sudah terjadi menunjukkan preseden buruk penegakan hukum di NTB ini, bahwa hukum kita tidak berlaku adil dan tebang pilih,” tegas Romi laki-laki asal desa Tanjung KLU ini.

Untuk itu, sekali lagi pihaknya mendesak kejaksaan tinggi NTB agar benar-benar jernih proporsional dan profesional dalam menangani perkara dugaan Korupsi ICU RSUD KLU tersebut.

“Segera seret dan menahan para tersangka yang sudah sekian lama diperlakukan sangat baik oleh APH ini,” pungkas Romi Raharjo.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.