Home / Peristiwa / Hasil Swab Warga Batunyala Yang Diisolasi Di RSUD Praya Negatif Dan Kini Berstatus LDP

Hasil Swab Warga Batunyala Yang Diisolasi Di RSUD Praya Negatif Dan Kini Berstatus LDP

BERITAKINI talentafmnews.com – Warga Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah NTB, yang diisoalsi di RSUD praya, ternyata negatif dari hasil uji Swab.Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah, H.Omdah,S.Km , senin 13/4/2020 via phone celulernya kepada radio talentafm.

Dengan demikian lanjut H.Omdah, hingga saat ini masih hanya satu orang terkomfirmasi positif covid-19 di Lombok Tengah. Sementara warga Dusun Batunyala II Desa Batunyala berinisial MG, sesuai hasil uji Swab dinyatakan Negatif.

“Sudah ada hasil Swabnya dan alhamdulillah hasilnya negatif, namun surat resmi hasil Swabnya belum saya terima,”ungkapnya.

Dengan demikian lanjut H.Omdah, MG kini tidak lagi berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP), namun telah berstatus Lepas Dari Pengawasan (LDP).

”Yang bersangkutan kembali seperti masyarakat yang tidak bersatus ODP. Tetapi harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan, menjaga jarak, menggunakan Masker, menjaga kesehatan, kebersihan dan rajin mencuci tangan,” saranya.

Ditanya mengenai adanya Pasien Dalam Pemgawasan (PDP) yang memiliki kaitan dengan warga inisial H asal Dusun Medas Desa Bagu Kecamatan Pringgarata yang dinyatakan Positif Covid-19, H.Omdah mengungkapkan, kalau pihaknya telah menerima hasil uji Swab salah satu PDP dan hasilnya negatif covid-19.

”Alhamdulillah, PDP dari Desa Bagu sudah sembuh dan hasil Swabnya negatif Covid-19,”tutupnya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *