Home / Beritakini / HBK Bersama Sejumlah Pejabat Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Kasta NTB

HBK Bersama Sejumlah Pejabat Hadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Kasta NTB

BERITAKINI talentafmnews.com – Haji Bambang Kristiono (HBK) bersama sejumlah pejabat hadiri Halal Bihalal keluarga besar Kasta NTB pada Minggu 8/5/2022 di Markas Besar (Mabes) Kasta NTB Desa Ganti Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah NTB.

Pantauan Talenta FM, hadir pada halal bihalal tersebut, sejumlah anggota DPRD Provinsi dan juga anggota DPRD Lombok Tengah. Selain itu, Sekda Lombok Tengah dan Kapolres Lombok Tengah juga menyempatkan diri untuk hadir.

Sejumlah Ketua Partai di Lombok Tengah juga hadir. Diantaranya, Ketua Partai Nasdem Lombok Tengah, Ketua PSI  Lombok Tengah dan Ketua PBB Lombok Tengah.

Beberapa Kepala Desa yang ada di Kecamatan Praya Timur beserta Camat juga tampak hadir menjadi penerima tamu undangan.

Tak lupa juga, hadir Kepala Kisbangpoldagri Provinsi NTB, Drs.Lalu Abdul Wahid.

Selain para pejabat tersebut, hampir seluruh aktivis di Lombok Tengah juga turut hadir dalam cara halal bihalal keluarga besar Kasta NTB tersebut.

Yang tentu tak boleh absen, seluruh Ketua dan pengurus Kasta NTB disetiap Kabupaten dan Kecamatan se-NTB juga tak lupa untuk menghadiri acara yang setiap tahun diagendakan oleh Kasta NTB tersebut.

Presiden Kasta NTB, Lalu Wink Haris  dalam sambutanya pada acara tersebut menyampaikan, giat tahunan tersebut untuk mempererat silaturrahmi, khususnya di internal Kasta NTB yang sudah ada di 5 kabuoaten/kota di NTB.

Pada momentum tersebut, juga sekalian dirangkai silaturrahmi dengan pihak Eksekutif dan juga Legeslatif yang hadir  memenuhi undangan Kasta NTB dalam silaturrahmi terebut.

“Sesuai jargon Kasta selama ini, adalag oposan yang kritis dan mitra yang konstruktif dimana Kasta selama ini menjalankan peran kontrol dalam konteks membantu abang-abang di legeslatif memegang kontrol di dalam roda penerintahan,”kata Lalu Wink Haris.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan akan meningkatan soliditas, kepekaan dan bagaimana membawa lembaga Kasta NTB kedepan agar terus ada bersama dan ditengah-tengah masyarakat.

Ada beberapa program Kasta NTB yang selama intens diadvokasi dan dikawal terkait dengan rencana beberapa pembangunan di NTB. Ia mencontohkan, soal pembangunan Dam Mujur.

Dimana HBK telah banyak melakukan proses yang cukup lumayan dalam proses pembangunan Dam Mujur tersebut.

“Jadi semoga dengan kiprag bang HBK dengan membawa serius soal pembangunan Dam Mujur ini bisa segera sukses dengan baik,”harap Lalu Wink Haris.

 

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.