Home / Beritakini / HBK Sebut Markas Kasta NTB Sebagai Markas “Anak-Anak Macan”

HBK Sebut Markas Kasta NTB Sebagai Markas “Anak-Anak Macan”

BERITAKINI talentafmnews.com – Melihat perkembang di media sosial dan pemberitaan tentang Kasta NTB, maka Haji Bambang Kristiono (HBK) menyebut kalau Markas Kasta NTB adalah Markas “Anak-Anak Macan.

Ungkapan itu, disampaikan HBK yang juga salah satu pimpinan DPR-RI ini pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar Kasta NTB di Markas Besar (Mabes) Kasta NTB di Desa Ganti Kecamatan Praya Lombok Tengah NTB.

Dalam pidatonya pada acara tersebut, lebih jauh HBK mengatakan, bahwa sejuah yang ia ketahui Kasta NTB sangat bergigi dalam membela kepentingan-kepentingan rakyat.

Namun ternyata tidak hanya itu lanjut HBK, setelah dirinya melihat lebih dekat, didalam Kasta NTB ada kehangatan, persatuan dan kegotong royongan yang sangat tinggi yang terus dijalin dan dilestarikan secara solid.

Sehingga HBK yakin kedepan Kasta NTB akan lebih berperan dan strategis bagi masyarakat NTB untuk memperjuangkan bila ada ketidak adilan.

Dan kasta lanjut HBK, ternyata bukan sekedar Lembaga Kajian  dan Advokasi Sosial, namun juga selalu memantau soal transparansi anggaran.

Untuk itu, pihaknya yang saat ini berasal dari Partai Gerindra yang kadernya berada pada posisi sebagai salah satu pimpinan DPRD Provinsi NTB dan menjadi Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi NTB, akan membuka akses seluas-luasnya kepada Kasta NTB terhadap anggaran di Provinsi NTB.

“Jadi silahkan saya berikan akses terhadap anggaran provinsi NTB untuk di bedah dan dikritisi. Kalau ada program-program anggaran yang tidak pro rakyat, kita gagalkan,”ujar HBK.

Pihaknya tegas HBK, akan memerintahkan Ketua Banggar yang baru nanti untuk merubah anggaran itu sesuai dengan apa yang menjadi rekomendasi Kasta NTB yang pro terhadap rakyat.

HBK juga menyatakan rasa syukurnya dan kebangganya berada di tengah-tengah “kandang macam” dan para pepadu Kasta NTB yang terus bersuara lantang menyuarakan kepentingan rakyat.

“Saya minta kondisi ini harus tetap dijaga. Dan saya siap berada di belakang dan menberikan sokongan penuh terhadap kiprah-kiprah Kasta NTB,”tegas samurai Prabowo Subianto ini.

Pada kesempatan tersebut, dihadapan seratusan anggota dan pengurus Kasta NTB dan puluhan pentolan aktivis yang menghadiri acara tersebut, HBK menyatakan kalau dirinya sama sekali tidak punya niatan untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB.

Ia menegaskan kalau Gerindra sudah bulat untuk mengusung salah satu kadernya untuk maju pada Pilgub mendatang, yakni: Ali Utsman Ahim selaku Sekjen Gerindra NTB.

Ada beberapa alasan yang membuat dirinya untuk maju mencalonkan diri antara lain, istrinya tidak mengijinkan, begitu juga Prabowo mengisyarkat dirinya untuk tidak jauh-jauh dari beliau.

“Untuk itu, Partai Gerindra akan kokoh, komit untuk mengusung Ali Al-Khairi (sapaan akrab Sekjend Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim) untuk menjadi calon gubernur,”ungkap HBK.

Entah nanti bila Ali Al-Khairi jadi calon wakil  gubernur maka pihaknya lanjut HBK akan siap untuk bagaimana mencari calon gubernur dan begitu juga sebaliknya.

“Ali Al-Khairi seorang anak muda NTB yang hebat, aktivis yang tak lelah membela kebenaran. Memang saat ini masih dipandang sebalah mata, namun saya terus memberikan semangat dan dorongan kepada anak muda ini untuk bisa maju dan bertarung mewakili masyarakat NTB dipilgub nanti,”imbuh HBK.

Dirinya tandas HBK sudah tua, maka tugasnya bagaimana menyiapkan dan mendorong anak-anak muda untuk menjadi generasi penerus dan menjadi pemimpin di NTB.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.