Home / Peristiwa / Hendak Dirikan Tiang Antena TV, Dua Pria Paruh Baya Di Puyung Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi PLN

Hendak Dirikan Tiang Antena TV, Dua Pria Paruh Baya Di Puyung Tersengat Aliran Listrik Tegangan Tinggi PLN

Suasana Ruang IGD Puskesmas Puyung Saat Kedua Korban Tiba

BERITAKINI talentafmnews.com – Hendak memasang antena televisi, dua pria paruh baya warga Dusun Otak Dese Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah NTB, Minggu 1/12/2019 tersengat aliran listrik PLN tegangan tinggi.

Kedua pria itu adalah Sahdan alias Amaq Nomi 50 tahun dan Kasidan alias Amaq Ati 60 tahun yang kini telah dilarikan ke Puskesmas Puyung karena pingsan setelah disengat aliran listrik PLN tegangan tinggi tersebut.

Saksi mata, Zohiri 35 tahun warga setempat menuturkan, peristiwa itu bermula ketika menjelang magrib, Sahdan hendak memasang antena televisi miliknya dan dibantu oleh Kasidan.

“Namun saat setelah tiang antena tv itu berdiri, tidak disadari kabel antena tv itu tersangkut kabel listrik PLN tegangan tinggi hiingga menyengat keduanya,”tutur Zohiri sembaru menyebut kalau kedua korban adalah hubungan keluarga sebagai ipar.

Sejumlah tetangga yang melihat kedua korban terpental dan tergeletak ditanah dengan kondisi Sahdan kejang-kejang da Kasidan langsung pingsan, segera memberikan pertolongan dengan melarikan mereka ke Puskesmas Puyung.

Salah seorang perawat jaga Puskesmas Puyung, Muhamad Hairul Anwar A.md. Kep kepada Talentafm usai memberikan perawatan kepada kedua korban menyatakan, setelah beberapa saat menjalani perawatan, korban Kasidan yang sempat pingsan kini sudah siuman.

“Kedua korban harus menjalani rawat inap dan tampaknya kami akan merujuk kedua pasien ini ke RSUD Praya,”katanya.

Sampai pada sekitar pukul 21.30 Wita, pihak Puskesmas Puyung memutuskan hanya korban atas nama Sahdan yang dirujuk ke RSUD Praya, sementara korban atas nama Kasidan, tetap dirawat di Puskesmas Puyung. (bams)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.