Home / Peristiwa / Hotel Aerotel Mandalika Praya, Disiapkan Antisipasi Positif Corona Di Lombok Tengah

Hotel Aerotel Mandalika Praya, Disiapkan Antisipasi Positif Corona Di Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com – Hotel Aerotel Mandalika Praya Lombok Tengah NTB, disiapkan untuk antisipasi positif covid-19 di Lombok Tengah. Demikian disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Darurat Covid-19 Lombok Tengah, DR.HM.Nursiah,S.Sos, M.Si, Kamis 16/4/2020 saat meninjau langsung lokasi karantina di eks Kantor Bupati setempat.

DR.HM.Nursiah yang juga Sekda Lombok Tengah ini lebih lanjut menjelaskan, pihaknya berinisiatif untuk mempersiapkan lokasi isolasi apabila di RSUP NTB dan RSUD Praya ternyata penuh oleh Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kalau nanti ternyata dari 61 Jamaah Tabligh Goa Sulawesi ini ada yang positif covid-19 dan rumah sakit penuh, maka kita siapkan Hotel Aerotel Mandalika sebagai tempat penaganan sementara,”katanya.

Untuk itu lanjut Sekda, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan segalanya agar Hotel Aerotel tersebut sesuai dengan standar kesehatan bahkan standar isolasi pasien covid-19. Hotel Aerotel itu, memiliki 25 kamar dan direncanakan agar bisa diisi oleh 2 atau 3 orang dalam satu kamar.

“Tentu nanti kita akan meminta rekomendasi dari IDI, bagaimana menjadikan hotel tersebut agar menjadi standar kesehatan tempat perawatan pasien,”tukas sekda.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.