Home / Beritakini / Hotel Aerotel Praya Tak Laku Dilelang, Lalu Hizzi Beri Masukan Bupati Bentuk Perusda

Hotel Aerotel Praya Tak Laku Dilelang, Lalu Hizzi Beri Masukan Bupati Bentuk Perusda

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Hotel Aerotel Praya kini menjadi sorotan. Satu-satunya hotel yang cukup besar dikota Praya itu, sudah lama mangkrak dan tidak beroperasi lagi.

Pemerintah Daerah telah berkali-kali membuka pengumuman lelang/tender untuk mencari pihak yang ingin berinvestasi disana namun hasilnya nihil alias tak laku.

Disampaikan oleh Lalu Hizzi melalui keterangan persnya, dirinya melihat sudah berpuluh kali Pemda membuka lelang untuk hotel tersebut.

Sampai terakhir di tanggal 15 bulan April bulan ini, namun tak satupun ada yang mendaftar sebagai peserta lelang.

“Ini artinya investor tidak begitu tertarik untuk berinvestasi diperkotaan dimasa pandemi seperti sekarang ini” terangnya.

Untuk pengelolaan aset daerah seperti ini lanjut Lalu Hizzi,  sebaiknya Pemerintah membetuk Perusda.

“Nanti perusda tersebut yang akan mencarikan investor untuk diajak bekerjasama mengelola aset daerah tersebut,”sambung Hizzi.

Ia juga menyayangkan kalau selama ini banyak sekali aset daerah yang tidak dikelola dengan baik, malah menurutnya terkesan diterlantarkan, sementara tugas-tugas birokrasi khususnya Badan Aset, hanya kebanyakan kerja-kerja yang bersifat administratif saja.

“Aset Daerahkan kan harus dikelola bukan hanya diinventarisir sekedar didata dan diinfentaridir” ungkap Hizzi

Hizzi berharap pemerintah daerah segera membentuk perusda, karena Lombok Tengah sudah seharusnya memiliki banyak perusda yang bergerak di bidang usaha-usaha produktif yang dapat mendongkrak PAD secara signifikan.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.