Home / Peristiwa / HPI Dengar Pendapat Ke Komisi II DPRD, Ungkap Banyaknya Guide Tak Bisa Bahasa Asing

HPI Dengar Pendapat Ke Komisi II DPRD, Ungkap Banyaknya Guide Tak Bisa Bahasa Asing

BER(ITA)WISATA talentafmnews.com –  Himpunan Pramuwisata Indonesia atau HPI Lombok Tengah, kamis 3/1/2019, lakukan dengar pendapat dengan Komisi II DPRD setempat dan ungkap kalau Guide sekarang banyak yang hanya kuasai bahasa Indonesia.

Suasana dengar pendapat HPI dengan Komisi II DPRD

Ketua HPI Lombok Tengah, Samsul Bahri menyampaikan, selain silaturrahmi HPI sekaligus untuk sosialisasikan HPI. Pada kesempatan itu ia juga ungkap mengenai kelemahan pramuwisata yang banyak tidak kuasai bahasa asing.

“Kondisi Guide kita saat ini banyak yang hanya kuasai bahasa Indonesia. Mungkin kedepan hal ini bisa jadi program pemerintah kedepan,”katanya.

Selain itu, terkait dengan adanya berbagai kegiatan kunjungan kerja yang begitu banyak datang ke Lombok Tengah, agar setidaknya bisa melibatkan HPI. Sehingga tamu-tamu dari luar bisa diarahkan menggunakan pramuwisata yang ada di Lombok Tengah.

“Kita juga saat ini hanya ber–sekretariat di rumah masing-masing. Jadi mohon bisa dibantu soal sekretariat ini,”imbuhnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, M.Samsul Qomar,S.Sos menyambut baik kedatangan sejumlah pramuwisata tersebut. Ia berjanji akan menindak lanjuti apa yang disampaikan para pramuwisata tersebut.

“Apa lagi nanti kalau saya di Provinsi NTB, akan semakin mudah kita. Untuk itu kita baiknya sering-sering diskusi dan bertemu,”kata politisi Demokrat ini.

Reporter Talentafm, Sading melaporkan, para pramuwisata ini juga ditemu anggota Komisi II DPRD, Lalu Muhibban dan Sukatmi. Dikusi santai dilakukan seputar bagaimana memajukan pariwisata Lombok Tengah. (ding)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.