Home / Peristiwa / Ihksan : Sebaiknya Angkat Pejabat Sesuai Kepangkatan

Ihksan : Sebaiknya Angkat Pejabat Sesuai Kepangkatan

BERITAKINI talentafmnews.com – Jelang pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, salah seorang pejabat eselon II di Lombok Tengah menyarankan, sebaiknya pejabat yang menduduki suatu jabatan disesuaikan dengan kepangkatanya.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah, Ihksan pada Jumat 15/1/2021 saat ditemui radio talentafm di ruang kerjanya.

Karena bila suatu jabatan diberikan kepada ASN yang tidak sesuai dengan kepangkatanya lanjut Ihksan, maka akan kerja-kerja koordinasi dalam birokrasi tidak akan berjalan maksimal.

“Contoh, tidak akan berjalan baik bila pejabat yang pangkatnya lebih rendah harus memetintahkan ASN yang pangkatnya lebih tinggi. Secara etika dan emosional akan berbeda nanti, tidak maksimal,”katanya.

Syukur-syukur kata Ihksan, kalau yang naik menjadi pejabat eselon II itu berasal dari eselon III atau dari Kabag, tidak akan terlalu jauh ketimpanganya.

“Kalau pangkat pejabatnya rendah, saat minta rapat koordinasi palingan yang diutus oleh pejabat yang pangkatnya tinggi sekretraisnya. Jadi rapat tak berjalan baik karena yang hadir bukan pejabat yang bewenang ambil kebijakan,”ungkapnya.

Saat ditanya apakah dirinya pernah dihubungi oleh oknum yang mengaku utusan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dimintai uang untuk amankan jabatan, Ihksan mengaku tidak pernah.

“Tidak pernah saya dihubungi seperti itu,”akunya.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.