Home / Beritakini / Ini Aksi Tak Lelah JAPMA NTB Suarakan Aspirasi

Ini Aksi Tak Lelah JAPMA NTB Suarakan Aspirasi

BERITAKINI talentafmnews.com – Aksi tak kenal lelah Jaringan Mahasiswa dan Pemuda Nusantara (JAPMA) NTB, kembali digelar. Dan pada kamis 16/9/2021 melakukan aksi yang disebut Safari Aksi JAPMA ini digelar di Kantor Bupati Lombok Tengah.

Ketua JAPMA Nusantara NTB, Saidin Alfajri dalam orasinya mengatakan, kegiatan itu adalah kegiatan safari aksi yang ke 5 sejak kamis minggu lalu.

Berawal dari kegiatan pada Jumat lalu, berlanjut ke hari senin, selasa, rabu dan hari ini hari kamis. Dengan tuntutan yang sama, antara lain meminta agar Bupati segera mencopot dr.Muzakir Langkir sebagai Direktur RSUD Praya Lombok Tengah.

“Hingga saat ini, Bupati belum menanggapi apapun atas apa yang kami aspirasikan. Dimana aspirasi ini, demi lebih baiknya pelayanan di RSUD Praya untuk warga Lombok Tengah”ujar Saidin.

Permintaan agar Dokter Muzakir Langkir dinon jobkan lanjut Saidin, bukan tanpa dasar. Bahkan berbagai kebobrokan RSUD Praya, langsung jadi temuan Bupati sendiri.

Mulai dari tidak profesional-nya pegawai RSUD dalam melayani masyarakat, tanpa ramah, soal keberseihan, hingga sampai pada fasilitas air bersih. Semua itu, justeru diselesaikan persoalanya hingga Bupati ngantor di RSUD.

“Namun hal ini menjadi aneh ketika Dokter Langkir malah seolah-olah dipertahankan oleh Bupati. Untuk itu, hari ini kami mohon agar Bupati mau menemui kami terkait aspirasi kami ini,”ujar Saidin Alfajri.

Pihaknya lanjut Saidin, akan terus melakukan aksi serupa hingga tuntutan mereka ada titik kejelasan dari Bupati.

Hingga sekitar pukul 11.30 Wita, aksi masih terus berlangsung dengan orator yang berbeda-beda. Bahkan Amaq Ohan, pegiat sosial kesohor hingga ikut menyampaikan orasinya.

Aksi juga dilengkapi dengan pembentangan kain putih bertuliskan poin inti dari tuntutan mereka sepanjang 150 meter dengan tulisan warna merah darah.

Aksi terus berlangsung, hingga akhirnya Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya ST.MT bersedia menerima 5 perwakilan pendemo di Lantai 5 Kantor Bupati setempat. (Tim)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.