Home / Beritakini / Ini Ide Adi Bagus Karya Putra, Tuntaskan Persoalan Pupuk di Loteng

Ini Ide Adi Bagus Karya Putra, Tuntaskan Persoalan Pupuk di Loteng

BERITAKINI talentafmnews.com – Untuk menyelesaikan berbagai persoalan pupuk di Lombok Tengah, Wakil Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, ungkapkan sebuah ide cemerlang.

Adi Bagus Karya Putra, selaku Wakil Ketua Komisi II DPRD Lombok Tengah, senin 2/8/2021 ditemui Radio Talenta Lombok di Kantor DPRD, usai mengikuti Rapat Paripurna dengan agenda terkait Ranperda RPJMD menyampaikan, persoalan pupuk yang setiap tahun kerap dihadapi petani, harus masuk dalam RPJMD Lombok Tengah tahun 2021-2016.

Seabrek persoalan terkait pupuk tersebut, akan bisa benar-benar tuntas bila payung hukum untuk menyelesaikan persoalan pupuk tersebut ada. Dan payung hukum itulah yang akan menjadi pedoman yang harus dijalankan menyelesaikan peraoalan pupuk tersebut.

“Saat ini petani tidak lagi mempersoalkan harga pupuk, namun ketersedian pupuk. Itu merupakan sebuah pukulan dan cobaan yang berat bagi petani dan harus serius untuk kita tuntaskan,”kata anggota DPRD dari Fraksi Demokrat ini.

Adi Bagus Karya Putra, lebih jauh menyampaikan, ada satu cara yang bisa dilakukan untuk menyelesaikan persoalan pupuk tersebut. Yakni dengan membentuk lembaga khusus yang mengelola persoalan pupuk di Lombok Tengah ini.

Lembaga khusus itu lanjut politisi muda ini, bentuknya bisa apa saja seperti Badan Usaha Mikik Desa (Bumdes) atau Badan Usaha Daerah (BUMD). Dengan demikian, maka akan jelas pihak mana yang bertanggungjawab atas pengelolaan pupuk tersebut.

“Tidak seperti saat ini, bisa jadi berbagai persoalan terjadi akibat dari begitu banyak birokrasi yang harus dilalui hanya untuk memenuhi kebutuhan pupuk di Lombok Tengah,”imbuh Adi Bagus Karya Putra.

Secara tehknis bagaimana lembaga khusus yang akan mengelola pupuk itu nantinya lanjut Adi Bagus Karya Putra, bisa disesuikan dengan aturan yang ada. Yang pasti, harus bisa menyelesaikan persoalan pupupuk tersebut secara cepat.

“Maka ide ini nantinya, akan saya sampaikan pada saat pembahasan Ranperda RPJMD Lombok Tengah tahun 2021-2026 yang akan dilakukan oleh Gabungan Komisi yang hari ini telah dibentuk untuk melakukan pembahasan,”imbuhnya.

Adi Bagus Karya Putra, meminta doa dan dukungan khususnya kepada petani dan umumnya kepada seluruh masyarakat Lombok Tengah, agar nantinya ide-ide terbaik untuk menyelesaikan persoalan pupuk tersebut bisa masuk dalam RPJMD Lombok Tengah 2021-2026. (red)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.