Home / Beritakini / Ini Jawaban Laskar NTB atas Permintaan ALARM,SWIM dan Lesademarkasi

Ini Jawaban Laskar NTB atas Permintaan ALARM,SWIM dan Lesademarkasi

BERITAKINI talentafmnews.com – LASKAR NTB jawab permintaan ALARM NTB, SWIM dan LESADEMARKASI yang meminta agar LASKAR NTB mengurungkan rencananya untuk aksi di Sirkuit Mandalika di Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah NTB.

Ketua Umum Laskar NTB, H.Agus Setiawan SH kepada Talentafm pada selasa 12/10/2021 menyampaikan terimaksih atas saran yang telah disampaikan oleh kawan -kawan dari ALARM, SWIM dan LESADEMARKASI.

“Pada dasarnya, walau surat telah kita layangkan kepada pihak terkait, seperti ke ITDC, Polres dan juga ke Polda, rencana aksi ini masih kita pertimbangkan,”kata H.Agus sapaan akrab aktivis senior ini.

Terkait pandangan ALARM, SWIM dan LESADEMSRKASI atas kondisi soial masyarakat saat ini, LASKAR NTB jelaskan bahwa rencana aksi pada saat kedatangan Presiden kamis mendatang tersebut, tidak diniatkan untuk membuat kegaduhan-kegaduhan.

“Pada dasarnya Laskar tidak pernah punya niat untuk membuat kegaduhan seperti yang diperkirakan. Justeru Laskar punya pandangan lain, yakni terlalu kompleks persoalan yang ada di Selatan,”paparnya.

H.Agus Setiawan lebih lanjut menyampaikan, di Selatan tersebut bukan hanya dirundung oleh persoalan-persoalan lahan, namun juga persoalan tenaga kerja agar akomodir warga lokal bisa dilakukan secara maksimal.

Selain itu, persoalan Sumber Daya Alam untuk kebutuhan KEK Mandalika, harus juga diangkat kepublik, sehingga hal ini jangan sampai menimbulkan kekhawatiran yang berlebihan terhadap rencana aksi Laskar NTB.

“Namun kami menganggap sah-sah saja bila ada pandangan lain dari kawan-kawan yang lain soal hal ini. Kami tidak persoalkan dan saya sangat menghormati dan selama ini tidak pernah menggangu stabilitas gerakan kawan-kawan semua selama ini,”tandas H.Agus.

Dirinya lanjut H.Agus, berfikir semua memiliki pandangan yang sama untuk mendukung pembangunan di Lombok Tengah secara umum maupun program-program yang ada di KEK Mandalika.

“Jadi untuk saat ini kami masih meng-evaluasi ini, apakah akan turun atau tidak karena disisi lain kami sudah mempersiapkanya,”ungkap H.Agus.

Walau begitu, andaikan aksi akan dilakukan, tetap akan dilaksanakan dengan tanpa mengganggu kegiatan yang ada dan apa yang telah dilakukan oleh kawan-kawan aktivis yang lain.

“Jangan khawatirlah dengan aksi kami, kami akan mengukur dan mengkaji dan mempertimbangkan seperti apa aksi ini akan kami lakukan. Dan saya pikir ini sudah biasa dan pasti kawan-kawan Alarm, SWIM, Lesademarkasi, kak Hasan Massat, bang Lalu Hizzi dan abang Lalu Alamin sudah berproses dan juga mengetahui bagaimana sebuah pergerakan dilakukan,”imbuh H.Agus Setiawan.

“InsyaAllah akan kita pertimbangkan, ini kan empat hari lagi dan jujur kami sampaikan kami sangat mendukung pembangunan, kedatangan presiden. Tidak ada hal-hal yang perlu dikhawatirkan untuk kita khawatirkan,”pungkas H.Agus Setiawan.

About Redaksi

Check Also

Saat Hendak Hearing di CV.Fortuna, Gempar NTB Diduga Dihadang Preman

BERITAKINI talentafmnews.com.- Seratusan orang diduga preman menghadang LSM Gempar NTB pada sabtu 22/1/2022 saat hendak …

Leave a Reply

Your email address will not be published.