Home / Beritakini / Ini Kabar Gembira Formasi CPNS 2021 Di Lombok Tengah

Ini Kabar Gembira Formasi CPNS 2021 Di Lombok Tengah

BERITAKINI talentafmnews.com Lombok Tengah – Bupati Lombok Tengah, HL.Pathul Bahri S.Ip, selasa 18/5/2021 sampaikan tentang banyaknya formasi CPNS yang diberikan untuk Lombok Tengah.

Total formasi CPNS tahun ini di Lombok Tengah sebanyak 2080 orang. Dari 2080 tersebut, formasi PPPK untuk guru sebanyak 1886 orang.

“Yang paling banyak dibutuhkan, guru kelas sebanyak 1510 orang,”kata Bupati kepada Radio Talenta Lombok ditemui di ruang kerjanya.

Adapun guru agama dibutuhkan 78 orang dan guru Penjaskes 298 orang. Formasi tenaga kesehatan 34, formasi tenaga tkhnis 160 orang,

“Untuk lebih lanjut, silahkan seluruh pelamar nanti bisa komfirmasi langsung ke Kantor BKPP Lombok Tengah,”imbuh Bupati.

Namun lanjut Bupati, perlu ditekankan bahwa yang boleh mendaftar untuk PPPK guru tahun 2021 ini adalah guru honorer K2 sesuai dengan data base BKN, guru honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri, dibawah kewenangan pemerintah daerah dan terdaftar di Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar di Dapodik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

“Hal itu karena ada guru-guru yang membantu mengajar disekolah swasta namun tidak ada di Dapodik,”jelas Bupati didampingi oleh Plt.Sekda Drs.HL.Idham Khalid S.Pd M Pd dan Kepala BKPP Lombok Tengah M.Nazili.

Kemudian yang boleh mendaftar untuk PPPK guru berikutnya adalah, lulusan pendidikan profesi guru, yang belum menjadi guru dan terdaftar di data base lulusan pendidikan profesi guru di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Jadwal pengumuman seleksi lanjut Bupati,  mulai dari 30 Mei sampai dengan 13 Juni 2021 dan prosesnya seleksi berlangsung hingga Desember 2021.

Syarat umur untuk CPNS secara umum 35 tahun dan untuk PPPK 59 tahun atau hingga setahun sebelum pensiun.

“Perlu kami sampaikan, bahwa verifikasi persyaratan dilakukan oleh Kementerian di pusat. Jadi tidak ada jalan bagi pejabat siapapun di daerah untuk main-main, apa lagi titip menitip. Tidak ada,”tegas Bupati.

Untuk pendaftar PPPK lanjut Bupati, akan diberikan kesempatan untuk ikut ulang tes bila tidak lulus hingga 3 kali tes.

“Sekali lagi untuk lebih detailnya, bagaimana syarat lengkap pendaftaran, bagaimana cara daftar dan semuanya silahkan tanyakan ke Kantor BKPP Lombok Tengah yang ada di Kompleks Kantor Bupati,”pungkas Bupati. (Adv)

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.