Home / Layanan Publik / Ini Keren! Mahasiswa Poltekpar Lombok Dapat Uang Saku RM 1000/Bulan Magang di Malaysia

Ini Keren! Mahasiswa Poltekpar Lombok Dapat Uang Saku RM 1000/Bulan Magang di Malaysia

TALENTAFMNEWS.COM – Keren! Mahasiswa Poltekpar Lombok akan mendapatkan uang saku RM 1000 per bulan saat magang di Hotel Lexis Hibiscus Port Dickson Negeri Sembilan,Malaysia.

Demikian disampaikan Direktur Utama Poltekpar Lombok Herry Rachmat Widjaja, MM, Par pada sambutanya saat melepas 25 Mahasiswa, rabu 29/3/2023 di Kampus Poltekpar Lombok.

Hery lebih lanjut mengatakan, magang ke Malaysia tersebut merupakan unit praktek kerja nyata pada semester Genap tahun akademik tahun 2022/2023.

Kegiatan tersebut lanjut Hery, merupakan international internship yang pertama dilakukan pasca covid-19. Dan kegiatan ini semakin membuktikan keseriusan Politeknik Pariwisata Lombok sebagai world class tourism.

Direktur juga berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk senantiasa menjaga kesehatan dan menjaga almamater Politeknik Pariwisata Lombok ketika berada di industri pada batch kali ini.

“Untuk kali ini, Poltekpar Lombok memberangkatkan total 48 mahasiswa. Namun keberangkatanya dilakukan secara berkala, yaitu 23 mahasiswa diberangkatkan pada tanggal awal bulan Maret dan selanjutnya 25 mahasiswa pada tanggal 29 Maret dan akan magang selama 6 bulan,”jelas Hery.

Hotel Lexis Hibiscus Port Dickson, merupakan hotel bintang 5 dengan kapasitas kamar 600 dengan tema floating hotel .

Dan praktek kerja nyata tersebut, tidak dipungut biaya alias zero cos, sebab segala biaya ditanggung oleh pihak industri.

“Semua ditanggung, mulai dari visa,tiket penerbangan, tempat tinggal, makan bahkan mahasiswa akan mendapatkan uang saku RM 1.000 per bulannya,”ungkap Hery.

Untuk adik-adik pelajar yang ingin kuliah mewah dengan harga murah, mulai tanggal 13 febuari sampai 27 mei 2023, penerimaan mahasiswa baru poltekpar Kemenparekraf sudah dibuka.

Pendaftaran bisa dilakukan melalui : sbmpoltekpar.kemenparekraf.go.id

Untuk diketahui, pelepasan magang ke Malaysia itu dihadiri oleh CHE didampingi Pudir 2 Ramdah Radjab,S.Pd.,M.EDL., CHE.,CIQnR.,Kasubag Akademik dan Kemahasiswaan M.Tanggap Sasmita, S.ST,Par.,M.Par dan Kordinator PKN Muhammad Husni HM.,SST.Par.,MM.Par serta para kepala program stud serta para orang tua walid murid.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *