Home / Beritakini / Investigasi Gempar NTB, 3 Kadus Ini Diduga Gunakan Ijazah Palsu

Investigasi Gempar NTB, 3 Kadus Ini Diduga Gunakan Ijazah Palsu

BERITAKINI talentafmnews.com – Tiga oknum Kepala Dusun (Kadus) di Desa Loang Maka Kecamatan Janapria Lombok Tengah NTB, diduga gunakan Ijazah Palsu.

Hal tersebut berdasarkan investigasi yang dilakukan oleh LSM Gempar NTB baru-baru ini terhadap Ijazah kadus di Loang Maka berinisial SM, IR dan SH.

“Setelah kami melakukan kroscek ke pihak Dinas terkait, dalam hal ini Dinas Pendidikan kabupaten Lombok Tengah, maka ketiga Ijazah oknum Kadus itu tidak diakui,”ungkap Wakil Ketua Gempar, Nansyur pada senin 18/10/2021 kepada Radio Talentafm.

Sesuai pernyataan pihak Dinas Pendidikan Lombok Tengah dengan surat nomor: 421.9/523/Disdik tertanggal 19 Juli 2021 menyatakan bahwa, Surat Keterangan Keabsahan Ijzah atau SKHU setara SMA yang dimiliki tiga oknum Kadus tersebut tidak terdapat pada data base peserta ujian kesetaraan paket C.

“Selain itu, masih sesuai surat pernyataan Disdik Lombok Tengah, tiga STTB dan SKHU Oknum Kadus itu tidak tertera pada pengumuman hasil ujian Kesetaraan Paket C Setara SMA tahun 2007 dan 2011 pada periode pertama dan kedua,”imbuh Mansyur.

Maka dengan data dan fakta itu lanjut Mansyur, pihaknya meminta kepada pihak Pemdes Loang Maka untuk segera mengambil tindakan semestinya.

“Kami juga akan melaporkan dugaan pemalsuan Ijazah ini ke APH bila pihak pemdes tidak segera memberhentikan tiga oknum kadus tersebut,”pungkas Mansyur mengancam.

Sementara itu, Kades Loang Maka, Masrijono saat dikonfirmasi terkait dengan hal tersebut via WA-nya, belum memberikan jawaban.

About Redaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published.